oleh

Pemkot Makassar Anjurkan Shalat Ied dilaksanakan di Ruang Terbuka

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menghimbau agar pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriah hendaknya dilakukan di Ruang Terbuka, hal itu ditegaskan Danny dalam video yang beredar pada jumat, (07/05/2021).

“Kita menghimbau untuk di setiap RW, pelaksanaan Shalat Ied dilaksanakan di ruang terbuka, seperti lapangan atau di jalanan. Kalau ada yang ingin membuka masjid silahkan, tapi, Pemkot Makassar menganjurkan konsentrasi di lapangan dan jalanan yang terbaik di setiap wilayah RW” kata Danny.

Danny mengemukakan alasan dibalik himbauan tersebut, berkaitan dengan masih dalam masa pandemi dan salah satu cara untuk mereduksi penularan Covid ialah dipilihnya ruang terbuka untuk pelaksanaan shalat Ied.

Olehnya, Walikota Makassar tersebut berharap masyarakat bisa memahami dan mengikuti anjuran Pemerintah Kota demi terlaksananya Shalat Ied yang nyaman dan aman.

“Insya Allah kita laksanakan (salat Id) dengan khusyuh sesuai sunnah dan dilanjutkan dengan Halalbihalal. Sehingga tuntas pada hari itu dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Walikota Makassar itu.

Walikota Danny juga menegaskan terkait larangan Shalat Ied di lapangan Karebosi, menurut Danny, larangan tersebut merupakan sebuah kebijakan untuk menghindari adanya kerumunan.

“Karebosi tidak digunakan untuk Sholat Ied karena itu akan berpotensi menghadirkan Kerumunan jika pelaksanaannya di Lapangan Karebosi” Tegas Danny.

Perlu diketahui, sejak menjabat sebagai Walikota Makassar, Danny Pomanto sangat fokus pada penanganan Covid 19, melalui program Makassar Recover’, program multi inovasi yang kini telah mendapatkan banyak Apresiasi dari berbagai pihak. (Sn)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed