oleh

Pandu Digital Kominfo Bersama Gradasi Wonosobo Adakan Pendampingan UMKM

WAHANA INFOTA — Kemenkominfo RI bersama dengan DPC Gradasi Kab. Wonosobo adakan pemberdayaan pandu digital di Desa Reco, Kecamatan Kretek, Wonosobo, Sabtu 5 Juni 2021

Kegiatan Pemberdayaan Pandu Digital tersebut adakan untuk mendukung percepatan transformasi digital di masyarakat, terutama para pelaku UMKM.

Kepala Desa Reco, Wahid Yasin, yang mewakili Camat Kretek dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan oleh Pandu Digital yang didukung oleh DPC Gradasi Wonosobo terhadap pelaku UMKM di wilayahnya.

“Pandu Digital harus terus berperan aktif sebagai pendamping digital di masyarakat, untuk mendorong para pelaku UMKM di Desa Reco, untuk melek terhadap perkembangan Teknologi, sehingga nantinya produk yang dihasilkan, dapat dipasarkan di berbagai platform digital, dan dapat menembus pasar yang lebih luas”. Ujar Wahid Yasin

Pemberdayaan pandu digital, yang diadakan di Desa Reco, Kecamatan Kretek, Kabupaten Wonosobo, diikutin oleh 100 peserta, yang berasal dari pelaku UMKM, serta pelaku usaha kreatif di wilayah Kecamatan Kretek dan sekitarnya.

Nur Alfi Khabibah, dan Dani Hasibuan selaku Perwakilan DPP GRADASI sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan pendampingan dan pemberdayaan Pandu Digital Kominfo, terutama kepada perangkat Desa Reco, yang telah menfasilitasi tempat kegiatan tersebut.

Adapun tema pada Pemberdayaan pandu digital kominfo, yang berkolaborasi dengan Gradasi yaitu Strategi Pemanfaatan Smartphone untuk photo produk yang kreatif dan menarik bagi pelaku usaha UMKM.

Pemberdayaan pandu digital kominfo, yang diadakan pada sabtu 5 Juni 2021, selain dihadiri oleh Ketua DPD GRADASI Jawa Tengah, juga turut hadir dari Ditjen Aptika Kominfo RI. (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed