oleh

Kampoeng Digital Gradasi Hadir di OKI, Sumatera Selatan.

WAHANA INFOTA — Program monitoring dan pendampingan kampoeng Digital Gradasi yang bermitra dengan Aptika kemenkominfo RI  dalam Pandu Digital, kini manyasar provinsi Sumatera Sulaten, tepatnya di kabupaten Ogan Komering Ulu,  Batu Raja, Sumatera Selatan.

Hadir langsung dalam pendampingan ini, koordinator pandu digital Indonesia, ditjen APTIKA kemenkominfo R.I. Bambang Trisantoso, S.Sn

Ketua umum DPP Gradasi Muhammad Kaimudin Tomsio, yang turut hadir memantau langsung pelaksanaan program pendampingan pandu digital yang dijalankan oleh kampoeng digital Gradasi sangat mendukung program ini sehingga harus rela hadir langsung ke kabupaten OKU di Baturaja untuk memberi semangat atas terselenggaranya kegiatan yang berlokasi pada dua titik kampoeng digital yakni di kelurahan Talang Jawa, kecamatan Baturaja Barat dan desa Padang  Bindu kecamatan Semdang Aji, OKU, Sumsel.

Gradasi akan terus menggerakkan potensi SDM dan menggali terus SDA berbasis kearifan lokal, sambil terus menguatkan inovasi dan kreativitas di sektor-sektor UMKM, Pariwisata, perikanan kelautan termasuk pendidikan. Hadirnya saya hari ini untuk memastikan dukungan organisasi besar seperti Gradasi untuk menyukseskan berbagai program pemerintah melalui kemenkominfo dan instruksi presiden tentang transformasi digital di berbagai sektor, ujar bang ONI sapaan akrab ketua DPP Gradasi, ke media ini.

Hadir dalam pendampingan kampoeng digital sejumlah 100 peserta pelatihan kampoeng digital yang dibagi dalam dua titik pelatihan dengan standar prokes covid19.

Turut Hmhadir juga dalam kegiatan ini, wakil ketua III DPP Gradasi bang Ode Abdurrachman, yang memantau dan memonitoring langsung  perkembangan pelatihan di kampung Digital Gradasi untuk suksesi berbagai kegiatan pendampingan literasi digital ini.

Dua titik pendampingan kampoeng digital Gradasi Sumsel ini dipilih karena penilaian internal dan kebutuhan mendesak sektor pariwisata dan UMKM di Baturaja yang harus sesegeramungkin diberi perhatian agar melambungkan produk UMKM dan pariwisata lokal ke publik luas, karena itu saya yakin Gradasi bisa melakukannya.
Ujar ketua DPD Gradasi Sumsel, Heri Safrizal, ketika ditemui langsung pada acara pendampingan kampoeng Digital di dwerah cagar budaya Goa Puteri di desa Padam Bindu, OKU Sumsel.

Kampoeng Digital Gradasi adalah salah satu program utama Gradasi yang dijalankan oleh Pandu Digital Kemenkominfo dan bermitra dengan DPP Gradasi di beberapa wilayah di Indonesia.
Kerjasama ini tergolong sukses karena digerakkan oleh relawan pandu digital Gradasi dan didukung oleh kemenkominfo R.I.(*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed