oleh

ICSB Indonesia Akan Adakan Rakernas Ke-2, Usung Tema UMKM Unggul, Indonesia Maju Di Bukit SekipanNo

WAHANA INFOTA — International Council For Small Business (ICSB) Indonesia, akan adakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-2, di Bukit Sekipan Tawangmangu, Karanganyar Jawa Tengah, pada (13 – 15 Maret 2020).

“Tema yang diangkat pada Rakernas kali ini adalah “UMKM Unggul, Indonesia Maju”. Selain itu juga akan diadakan ICSB Academy 2020, Start and Scale Up Your Business With Entrepreneurial Marketing, dengan para trainer  ICSB Academy diantaranya Wakil Ketua Kadin Jawa Tengah Dr. Hasan Abdul Razak, SH., CN., MM, Koordinator ICSB Jawa Timur Mufid Wahyudi, Sekjend ICSB Jawa Barat Dr. Asep Mulyana, AMdTK., SE.,MCE., VP Acadenican ICSB Indonesia Cak Samsul Hadi., VP Community Empowerment ICSB Indonesia Diah Yusuf”. Tutur Joko Sutrisno.

Owner Bukit Sekipan dan juga Pengurus ICSB Indonesia serta Dewan Pengarah GRADASI ini menambahkan, Rakernas Ke-2 ICSB akan diadakan di Bukit Sekipan Tawangmangu, dengan diadakannya acara Nasional seperti ini di Karanganyar, harapannya mampu memotivasi giat perekonomian UMKM masyarakat di Karanganyar, sebagaimana diketahui, rakernas tersebut akan dihadiri oleh 1000 peserta yang terdiri dari pengurus, anggota ICSB, serta mitra binaan ICSB dari seluruh Indonesia”.

International Council for Small Business (ICSB) Indonesia adalah organisasi nonprofit yang fokus pada pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM) serta penyebaran semangat kewirausahaan. ICSB Indonesia sendiri merupakan bagian dari ICSB yang berdiri sejak tahun 1955 dan merupakan organisasi global pertama yang memiliki perhatian terhadap pengembangan dan edukasi untuk usaha kecil di seluruh dunia

Saat ini ICSB berkantor pusat di Washington D.C. dan telah memiliki jaringan di 85 negara. Indonesia sendiri bergabung secara aktif dengan jaringan ICSB global sejak tahun 2015 atas prakarsa dari A.A.G.N. Puspayoga dan Hermawan Kartajaya. Dengan dukungan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia, ICSB Indonesia terus berupaya untuk mengembangkan jaringan hingga ke seluruh Provinsi di Indonesia.

ICSB Indonesia didukung oleh 4 pilar utama yang saling bersinergi untuk memperkuat perkembangan UKM di tanah air, yang meliputi pemerintah, akademisi, periset, serta praktisi bisnis. Hingga saat ini ICSB Indonesia telah melibatkan unsur-unsur tersebut dalam berbagai kegiatan yang diadakannya, baik di tingkat nasional maupun lokal (daerah). (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed