oleh

HUT TNI ke 76 , Brimob Batalyon A Pelopor sambangi Batalyon Armed 6/105 Kostrad.

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) TNI yang ke-76 Tahun 2021, Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan dipimpin Kasi Log Kompol Ramli, S.Sos didampingi Wadanyon A Pelopor AKP Darwis Daud Poku, S.H serta sejumlah Pejabat dan anggota Batalyon A Pelopor memberikan kejutan HUT TNI kepada Seluruh Personel Batalyon Armed 6/105 Kostrad yang bermaskas di Jl. Letjen. Mappaoddang, Kec. Tamalate, Kota Makassar. Selasa (5/10/2021).

Tidak hanya memberikan ucapan selamat ulang tahun, namun juga memberikan kejutan berupa nasi tumpeng yang bertuliskan selamat HUT TNI ke-76.

Setiba di Markas Batalyon Armed 6/105 Kostrad ,Kasi Log Satbrimob Polda Sulsel langsung menyampaikan Selamat HUT TNI Ke-76 kepada seluruh personel Armed yang berada dilokasi, “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” ucap Kompol Ramli.

Selesai mengucapkan selamat, Kasi Log Satbrimob Polda Sulsel yang didampingi Wadanyon A Pelopor langsung menyerahkan Nasi Tumpeng bertuliskan Selamat HUT TNI Ke-76, dan menyatakan bahwa Saya mewakili Dansat Brimob Polda Sulsel dan seluruh Anggota mengucapkan Dirgahayu TNI Ke-75, TNI Polri senantiasa bersinergi menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, serta kerja bersama-sama dalam mendukung upaya pemerintah khususnya dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, Kata Kompol Ramli saat bertemu dengan Danki C Yon Armed 6/105 Kostrad Kapten Wisnu Setya.

Mendapat kejutan ini, Danki C Yon Armed 6/105 Kostrad Kapten Wisnu Setya yang mewakili Danyon Armed 6/105 Kostrad mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi.

“Kami dari Batalyon Armed 6-105 Kostrad Mewakili Komandan Batalyon yang sedang melaksanakan penugasan di perbatasan NTT mengucapkan terima kasih kepada Brimob Polda Sulsel atas perhatiaannya yang telah menyempatkan untuk memberikan ucapan selamat atas Hari Ulang Tahun TNI KE 76 semoga kedepannya kita tetap jaga silaturahmi dan bersama sama saling dukung mendukung menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Sulawesi Selatan Khususnya Kota Makassar ini”.

Pada kesempatan terpisah Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos mengatakan bahwa untuk meningkatkan soliditas dan kebersamaan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Makassar kita senantiasa menjalin dan membina kedekatan dengan seluruh stakeholder terkait, khususnya saat ini di HUT TNI kita berkunjung ke Markas-Markas TNI yang berada di Kota Makassar guna menyampaikan Ucapan Dirgahayu TNI Ke-76, hal inilah yang akan terus kita jaga dan kita bina untuk mewujudkan soliditas TNI Polri.

“ Hari ini bertepatan dengan HUT TNI Ke 76 Satuan Brimob Polda Sulsel Khsusnya yang berada di Kota Makassar mengunjungi beberapa Markas Komando TNI untuk memberikan Ucapan Selamat dan dengan membawa Nasi Tumpeng di Markas – markas Komando TNI di antaranya Mako Yonmarhanlan VI Marinir, Mako Yonko 466 Paskhas dan Yon Armed 6/105 Tamarunang. “ Ujar Darminto.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. saat dikonfirmasi menyampaikan kegiatan tersebut merupakan tradisi bagi kami dan wujud Sinergitas TNI dan Polri yang selalu kami jaga.

“Tak hanya Marinir, kita juga mendatangi Mako Yonko 466 Paskhas dan Yon Armed 6 Tamarunang di Kota Makassar, untuk Brimob di daerah baik itu Parepare, Bone dan Baebunta juga melaksanakan kegiatan yang sama. Ini menunjukkan Sinergi antara TNI-Polri tetap terjalin untuk menjaga NKRI”, Pungkas Muhammad Anis. (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed