oleh

Dukung Pelaksanaan Komferprof PWI Sulsel, NA : Media Sempurnakan Kerja Pemerintah

WAHANA INFOTA — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, berharap Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel berjalan dengan baik dan sukses. Iapun mendukung penuh pelaksanaan Konferprov PWI Sulsel tersebut.

Nurdin juga mengaku bersedia hadir, untuk menyapa seluruh peserta dalam pelaksanaan ramah tamah nantinya. Ia bangga atas kinerja PWI Sulsel saat ini. Terutama dalam membuat program yang meningkatkan kompetensi wartawan.

“Bahkan selama kurun waktu kepengurusan Pak Agus ada 482 wartawan yang lulus UKW. Saya kira ini penting sekali,” ujarnya, saat menerima kunjungan jajaran Pengurus PWI Sulsel di The Rinra Hotel, Selasa 19 Januari 2021.

Nurdin menyebutkan bahwa sebagai pilar keempat demokrasi, ia mengapresiasi peran pers. Bahkan disebutnya menyempurnakan kerja-kerja pemerintahan dengan fungsinya.

“Kuncinyakan satu, yang penting pemerintah siap dikritik. Itu, kalau tidak mau dikritik jangan salah jalan. Karena kalau salah jalan di situlah fungsi media untuk menyampaikan. Itu yang kita jaga selama ini, jadi jangan mudah tersinggung. Media yang menyempurnakan kerja-kerja pemerintah,” sebutnya.

Media juga berperan dalam menyampaikan kinerja pemerintah kepada publik. Ia menilai penting jurnalisme solusi, bersama-sama mencari solusi dalam menyelesaikan persoalan atau masalah yang mengakar dipublik. Tidak hanya memberitakan permasalahan, tetapi juga menghadirkan jawaban atas permasalahan tersebut.

Kunjungan rombongan pengurus ini dipimpin langsung oleh Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu. Hadir juga Sekretaris PWI, Faisal Palapa, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI, Ismail Asnawi, berserta pengurus lainnya.

Ia menyampaikan tentang pelaksanaan agenda Konferprov PWI Sulsel, yang akan digelar 28 sampai 31 Januari mendatang, di Hotel Gammara, dan akan dihadiri langsung oleh Ketua PWI RI, Atal S Depari.

Agus sekaligus mengundang Nurdin Abdullah untuk hadir pada ramah tamah, bersama seluruh peserta.

“Kami berharap Pak Gubernur bisa hadir untuk ramah tamah bersama seluruh peserta,” undang Agus Salim. (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed