oleh

Dinas Sosial dan Pokja Bunda PAUD Sulsel Kolaborasi Bantu Korban Gempa Sulbar

WAHANA INFOTA — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Sosial Sulsel kembali memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan kemanusiaan tersebut berupa logistik, yang terdiri dari bahan makanan dan sandang, serta dukungan psikososial.

“Jadi selain logistik seperti bahan makanan dan sandang, kami juga membawa tim psikososial sebanyak 20 orang yang dibagi ke Mamuju dan Majene untuk mengobati trauma yang dialami para pengungsi, utamanya anak-anak,” kata Kepala Dinas Sosial Sulsel, Gemala Faoza, Minggu, 31 Januari 2021.

Dinas Sosial Sulsel melakukan trauma healing untuk mengurangi trauma yang dialami para pengungsi.

“Anak-anak dikumpulkan, diajak bermain bersama, diajak belajar bersama, dan dibagikan buku-buku pelajaran, buku mewarnai dan beberapa permainan edukatif,” jelasnya.

Bantuan buku-buku dan permainan edukatif disediakan oleh Pokja Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Sulsel. Mereka juga diberikan tas sekolah dan perlengkapan tulis menulis.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian Bunda PAUD Sulsel, Ibu Lies F Nurdin kepada anak-anak korban bencana. Ini agar mereka bisa tetap belajar walau di tempat pengungsian,” kata Gemala.

Bukan hanya untuk anak-anak, orang tua juga diberikan buku-buku serta diberikan motivasi agar tetap semangat menjalani hidup. (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed