oleh

Dihadapan Gubernur, Bupati Sinjai Paparkan Rencana Pembangunan Bendungan di Bulupoddo

WAHANA INFOTA — Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memaparkan sejumlah rencana pengembangan strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tahun 2021 dihadapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (7/1/2021).

Pemaparan ini bagian dari sinergi pembangunan rencana strategis Pemkab Sinjai dengan Pemprov Sulsel.

Bupati ASA dalam pemaparan itu, memperlihatkan beberapa master plan pembangunan, baik yang sementara berjalan maupun yang akan dilaksanakan. Salah satunya, progres pembangunan Islamic Center, dan Destinasi Wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur.

Selain itu, ASA menyampaikan rencana Pemkab Sinjai untuk melakukan pembangunan bendungan di Kecamatan Bulupoddo. Hal itu dilakukan kata ASA, mengingat diwilayah tersebut sawah para petani masih mengandalkan tadah hujan.

“Disana (Bulupoddo-Read) sawah masih mengandalkan tadah hujan. Insha Allah kalau bendungan ini dibangun maka kurang lebih 200 hektar sawah masyarakat akan teraliri air,” ucap ASA.

ASA berharap dukungan Pemprov Sulsel, sehingga rencana pembangunan tersebut dapat terealisasi yang dampak pemanfaataanya untuk masyarakat luas. Termasuk, ASA meminta dukungan dan support dari Gubernur Sulsel, mengenai rencana lainnya untuk membangun jembatan di Sungai Tangka.

Dimana kata ASA, jembatan tersebut akan menghunungkan dua Kabupaten, yakni Sinjai dan Kabupaten Bone.

“Kami dari Pemerintah Daerah berharap program ini dapat disinergikan dengan Pemprov Sulsel. Semoga semua dapat berjalan dengan baik,” ujar ASA.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyambut baik beberapa rencana program strategis Pemkab Sinjai tahun 2021. Terlebih jika pembangunan itu untuk kepentingan masyarakat. Bahkan, Bupati Bantaeng dua periode itu memastikan akan menggelontorkan anggaran untuk pembangunan bendungan yang ada di Kecamatan Bulupoddo.

“Hari ini saya pastikan anggaran 25 Miliar dari Pemprov untuk pembangunan bendungan di Kecamatan Bulupoddo,” kata NA disambut aplus.

Sekedar diketahui, kunjungan kerja Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Sinjai diawal tahun 2021 ini mengunjungi beberapa titik. Pertama meninjau hasil pembangunan jalan Provinsi di Desa Botolempangeng Kecamatan Sinjai Barat. Kemudian di Kantor Bupati untuk mendengarkan pemaparan program strategis dan kesiapan Sinjai menjadi tuan rumah Porprov 2022.

Terakhir, Gubernur mengunjungi tempat wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur. (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed