oleh

Cegah Kasus Penggunaan Narkoba, BNNP Sulsel Adakan Bimtek Life Skill

WAHANA INFOTA, Makassar — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan melakukan terobosan baru sebagai tindak upaya pencegahan kasus penyalahgunaan narkoba dengan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di kawasan yang dianggap rawan pengaruh narkoba.

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol.Drs.Ghiri Prawijaya,M.Th membuka secara langsung kegiatan Bimtek  pelatihan pengelasan kepada 15 peserta, bertempat di Ruang Rapat Wisma Latoba Jl.Mappaoddang Makassar, pada Rabu (13/10/2021).

Tak hanya pemberian materi, peserta juga dibekali alat pengelasan, diantaranya mesin las serta gurinda tangan untuk digunakan memulai usahanya nanti.

Secara simbolis, Kepala BNNP Sulsel, didampingi Koordinator P2M BNNP Sulsel, Ishak Iskandar, kemudian memberikan mesin las sesaat sebelum kegiatan pelatihan dimulai.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan keterampilan kepada masyarakat yang ada dikawasan rawan narkoba, dengan harapan bisa mendampingi warga sekitarnya yang terjerumus dari penyalahgunaan narkoba untuk melaksanakan rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba pada kawasan rawan narkoba wilayah perkotaan khususnya di Kel.Balang Baru,” Ujar Kepala BNNP Sulsel.

Hadir memberikan pelatihan dalam bimtek tersebut, Ketua Lembaga Pelatihan dan Kursus Gugus Kendali Mutu, Abdul Kadir Lakuru, yang akan membekali para peserta pengetahuan terkait cara pengelasan.

“Tentunya menjadi suatu kebanggaan menjadi bagian dari inovasi yang dihadirkan dari pihak BNNP Sulsel, untuk mencegah terjadinya kasus penyalagunaan narkoba di kalangan masyarakat, dengan mengadakan pelatihan seperti ini, dan tentunya kami berharap dari pelatihan ini bisa memberi manfaat kepada peserta, terlebih lagi, tidak hanya materi, peserta juga dibekali paralatan yang sangat mendukung untuk memulai usaha pengelasan” Ujar Ketua LPK Gugus Kendali Mutu, Abd Kadir.

Pelaksanaan Kegiatan ini juga turut dihadiri perwakilan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan, Andi Ochi Alepuddin, yang membawakan materi terkait pengembangan dunia usaha.

Semua peserta nampak begitu mengikuti Bimtek Life Skill ini, suatu terobosan dari BNNP Sulsel guna mencegah terjadinya kasus penyala gunaan narkoba di kawasan yang dinilai rawan narkoba. (SN)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed