oleh

Bumikan Literasi Digital, Gradasi Sulsel & Politeknik Ujung Pandang Siap Wujudkan Kolaborasi

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Salah satu upaya DPD Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Sulawesi Selatan untuk membumikan literasi digital ke tengah-tengah masyarakat ialah dengan mengupayakan keterlibatan berbagai stakehloder untuk sama-sama Berkolaborasi Membangun Negeri melalui pengembangan literasi digital yang lebih efesien, terarah dan berkelanjutan.

Hal itu kembali terlihat, saat Ketua DPD Gradasi Sulawesi Selatan, Abdul Kadir Lakuru bersama pengurus DPD Sulsel, Ilham Ali Marka melakukan kunjungan sosialisasi serta konsolidasi “Pengembangan Literasi Digital” ke direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Prof. Ir. Muh. Anshar, M.si., Ph. d, diketahui beliau adalah salah satu penasehat DPD Gradasi Sulawesi Selatan, pertemuan tersebut berlangsung di ruang kantor Direktur Politeknik, Senin 5 April 2021.

Dalam kunjungannya itu, Ketua DPD Gradasi Sulsel, Abdul Kadir, melaporkan terkait program kerja gradasi, yang kini telah membentuk 10 DPC di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Jadi kami melakukan kunjungan ini, pada prinsipnya untuk memberi tahu terkait program kerja yang telah Gradasi Sulawesi Selatan lakukan, diantaranya pembentukan DPC, juga terkait kolaborasi dengan BPSDMP Kominfo Wilayah timur yang mana Gradasi telah mengirim 2 orang perwakilan untuk mengikuti Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) yang sudah terlaksana kemarin” Papar Ketua Gradasi Sulsel.

Beliau melanjutkan, terkait Kolaborasi dalam pengembangan literasi digital, dimana Gradasi juga melakukan pengembangan Pandu Digital melalui program Kampoeng Digital, yaitu menghadirkan keterlibatan masyarakat dalam pengaplikasian digital dalam pengembangan sektor UMKM, Pendidikan dan pariwisata.

“Alhamdulillah, bapak direktur menyambut baik kunjungan ini, dan terkait segala penyampaian kami, beliau memberi respon cukup positif dan siap untuk berkolaborasi, sekiranya, dengan terciptanya kolaborasi ini, jauh lebih bisa menghasilkan outcome yang diinginkan” tutupnya. (Sn)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed