oleh

BPKM Teken MoU Dengan BP Batam Dan Pemkot Batam

WAHANA INFOTA — Dalam rangka Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik, BKPM menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Pemerintah Kota Batam untuk mengintegrasikan Sistem Online Single Submision (OSS) dengan Sistem Indonesia-Batam OSS (IBOSS).

Lewat penggabungan ini, layanan perizinan berusaha akan terintegrasi secara elektronik, mulai dari pendaftaran hingga penyelesaian komitmen Izin Operasi/Komersial (IOK).

Perlu kami sampaikan bahwa Batam ini adalah daerah ekonomi khusus yang sudah lama diharapkan menjadi semacam Singapura, tapi belum terselesaikan secara baik. MoU kali ini kita fokuskan pada percepatan pengembangan kawasan dan saling mengisi membantu realisasi investasi dan kepengurusan izin.

Dengan adanya integrasi kedua sistem tersebut merupakan salah satu langkah strategis Pemerintah dalam melakukan percepatan perizinan berusaha di Indonesia.

Kami yakin investasi akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan terciptanya lapangan pekerjaan dan meningkatkan pajak dan Pendapatan Asli Daerah (PAD). (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed