oleh

Tindak Lanjuti Instruksi Kapolri Batalyon A Pelopor Gelar Penyaluran Bantuan Sosial PPKM

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mendistribusikan 25 paket Bantuan Sosial ( Bansos ) PPKM Mikro berupa Sembako kepada kelompok masyarakat terdampak covid-19 dan pemberlakuan PPKM Mikro di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (17/7/2021).

Kegiatan penyaluran Bansos tersebut Sesuai dengan intruksi direktif Bapak Kapolri, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si melepas secara simbolis penyaluran bantuan sosial PPKM Mikro yang dilaksanakan di Mapolda Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan pukul 07.00 Wita tadi.

Batalyon A Pelopor dibawah Komando Wadanyon A Pelopor AKP Darwis Daud Poku, S.H didampingi Danki 1 Pelopor Iptu Zulkarnaim, S.Sos dan Wadanki 3 Pelopor Ipda Muh. Yusuf, S.Hi serta beberapa orang anggota menyasar pemukiman warga yang berada di Bantaran Sungai Je’ne Berang Kel. Pandang – Pandang Kec. Somba Opu, Kabupaten Gowa.

AKP Darwis Daud menjelaskan jumlah Penerima Bantuan Sosial akibat pemberlakuan PPKM Mikro Darurat di Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa ini sebanyak 25 KK dengan bantuan berupa 1 Karung Beras dengan isi 5 Kg, 1 Rak Telur, 1 Dos Mie Instan, 2 Liter Minyak Goreng serta beberapa kebutuhan Pokok Lainnya.

Ditambahkan Wadanyon A Pelopor, sasaran penerima Bansos yaitu Pedagang Kecil, Tukang Parkir, Buruh pabrik, operator perahu penyebrangan, lansia, janda dan ada beberapa pengidap penyakit strok disekitar Kecamatan Somba Opu Kab. Gowa.

“Dampak virus corona ini sangat dirasakan masyarakat, apalagi yang menggantungkan dari pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” ucap AKP Darwis.

“Bantuan sembako sengaja kami antar agar warga tidak berkumpul di suatu tempat. Kami mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak atau physical distancing serta menjauhi kerumunan untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah,” kata Darwis.

Saat dimintai Keterangan Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto membenarkan hal tersebut.

” Bahwa benar hari ini Satbrimob Polda Sulsel Khususnya Batalyon A Pelopor menggelar penyaluran Bantuan Sosial kepada masyarakat yang terkena dampak pemberlakuan PPKM Mikro tepatnya di Kec. Somba Opu Kabupaten Gowa.” Ujar Darminto.

“ kegiatan ini serentak dilaksanakan diseluruh wilayah Polda Sulsel dan dilepas secara resmi oleh Bapak Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam tadi pagi. ” Tambah Darminto.

Menurut Darminto, di tengah situasi pandemi Covid-19 masyarakat kecil banyak yang terdampak. Selain bahaya Covid-19, mereka juga terdampak secara ekonomi. Karenanya, bantuan seberapapun nilanya akan sangat berarti untuk masyarakat.

“Ini adalah wujud kepedulian dan bhakti brimob untuk masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 dan pemberlakuan PPKM di wilayah Polda Sulsel,” katanya.

“Kita berharap bansos ini sedikitnya bisa membantu warga kami yang membutuhkan, khususnya bagi mereka yang terkena dampak langsung dari pemberlakuan PPKM” Tutup Darminto.

Fatahuddin yang merupakan ketua RT diwilayah tersebut mengucapkan terima kasih kepada Polda Sulsel, khususnya Brimob Polda Sulsel telah menyalurkan bansos. ” ini cukup membantu warga terdampak pandemi Covid -19 dan selama pemberlakuan PPKM.”

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. mengungkapkan personel Satbrimob Polda Sulsel juga melakukan pemberian bansos, yakni di masing-masing Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana.

“Untuk jumlah bansos dari Satbrimob Polda Sulsel sendiri itu 600 paket sembako, diantaranya 300 paket di Makassar, 100 paket di Parepare, 100 paket di Bone dan 100 paket di Luwu Utara”, terangnya.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob dan juga Polda Sulsel dalam upaya membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 di Sulsel”, tegas Muhammad Anis. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed