oleh

Tidak Tinggal Diam, Ini yang Dilakukan Brimob Batalyon A Pelopor Cegah Meningkatnya Penyebaran Covid-19 di Kota Makassar

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Saat Pandemi covid-19 Seperti ini sangatlah penting menjaga kesehatan diri dengan cara mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak.

Untuk itu anggota Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Dipimpin oleh Aiptu Hafid bersama anggota Resmob Polda Sulsel Sabtu (21/09/2020) melaksanakan operasi yustisi penindakan dan menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Karena Dengan Masker kita dapat mencegah penyebaran virus ini karena virus ini menyerang pernafasan kita apabila kita tertular, Maka dari itu Operasi ini juga Menghimbau kepada masyarakat agar selalu jaga kesehatan jangan terlalu cuek dengan kesehatan sendiri lakukan pola hidup sehat setiap hari.

Dalam pelaksanaannya Tim patroli menghampiri tempat – tempat yang dianggap rawan penyebaran Covid-19 seperti Warung kopi, Pusat Pertokoan dan Pasar kemudian mensosialisasikan tentang cara pencegahan penyebaran virus covid-19 tidak tanggung tanggung tim gabungan juga memberi sanksi kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Saat ditemui Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto mengapresiasi kegiatan Operasi yustisi bersama ini karena dengan seperti ini anggota secara tidak langsung dapat membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona selain itu, himbauan protokol kesehatan yang sudah berikan kepada masyarakat dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada tim yang bekerja dilapangan dengan menghadirkan negara ditengah – tengah masyarakat hal itu secara tidak langsung memberi dampak positif kepada masyarakat mengenai menyebaran Covid-19, ini sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. “ Ujar Daminto.

“ dengan mengimplementasikan bhakti brimob untuk masyarakat Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus berupaya untuk membantu masyarakat dengan terus memberikan edukasi dan sosialisasi secara dialogis kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu 4M, menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan. “ Tambah Darminto.

“Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut, ” Tutupnya.

Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menuturkan, sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, personel Satbrimob Polda Sulsel akan terus melaksanakan patroli dan mengimbau masyarakat terkait kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu menurut dia, sejalan dengan Peraturan Walikota ( Perwali ) Karantina Kesehatan sebagai upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 yang mewajibkan warganya untuk menggunakan masker.

“ patroli itu dilakukan menyusul masih terjadinya peningkatan jumlah pasien yang terpapar Covid-19. Petugas memberikan himbauan tentang pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19 “ Tutur Muhammad Anis

”Kita lakukan himbauan kepada masyarakat yang masih kurang sadar terhadap pemakaian masker. Padahal masker di sini sangat penting bagi kesehatan untuk menjaga daripada penyebaran Covid-19,” ujar Anis

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed