oleh

Gelar Swab On The Road, Iman Hud : Semoga Makassar Kembali Zona Hijau

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus berupaya dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Anging Mammiri ini. Salah satunya dengan melakukan Swab On The Road (SOTR).

SOTR diketahui merupakan bagian dari Makassar Recover yang bertujuan dalam menekan penyebaran virus mematikan itu dan serta memulihkan ekonomi di Makassar.

Dari hari ke-3, Kamis (14/8/2021). Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar bersama TNI, Polri, Satpol PP dan tim Tenaga Kesehatan (Nakes) berhasil melakukan tes swab antigen kepada 465 orang di 5 titik lokasi berbedah yakni, Jalan Malengkeri, Posko Sudiang, Aroepala dan Posko di Jalan Penghibur.

Kepala Dishub Makassar, Iman Hud menjelaskan, tujuan dilakukan SOTR dikarenakan tingginya mobilitas masyarakat yang keluar-masuk Kota Makassar.

“Untuk itu, hal ini (SOTR) dilakukan untuk mengurangi mobilitas dan sekaligus kita bisa deteksi orang terpapar Covid-19”, kata dia kepada awak media.

Selain itu, Iman mengungkapkan, semua orang yang dinyatakan postif Covid-19 akan dipulangkan.

“Dan kemudian, tim Covid Hunter dan Detektor akan menjemput mereka di rumahnya”, ungkap Iman.

Iman berharap, dengan kegiatan SOTR ini Kota Makassar bisa cepat pulih dan kembali menjadi zona hijau yang bebas dari Covid-19. (**)

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed