oleh

Dinas PU Makassar Ikuti Rakor Kesiapan Pengelolaan IPAL Losari

MAKASSAR, – Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar memastikan kesiapannya dalam pengeloaan IPAL Losari dan siap bersinergi dengan PDAM Kota Makassar.

Hal itu diungkapkan saat melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait kesiapan guna mengelola Instalasi Pengelolaan Air Limbah Losari yang saat ini terus berproses pengerjaannya.

Rapat tersebut dilakukan di Ruang Rapat Setda Kota Makassar Lantai 9 Kantor,  Rapat ini dipimpin lansung oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh. Ansar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan pihaknya pada dasarnya siap berkolaborasi dengan PDAM Kota Makassar dalam pengeloaan limbah domestik, Senin ((18/9/2023)

“Kami siap berkolaborasi dengan Pihak PDAM dalam mengelola sistem air limbah domestik di Kota Makassar,” kata Zuhaelsi

Sementara itu, Sekda Kota Makassar, M. Ansar menjelaskan hasil rapat koordinasi tersebut nantinya akan disampaikan pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen Sanitasi sebagai bentuk kesiapan Pemkot Makassar pada pengelolaan IPAL Losari.

“Hasil rapat koordinasi ini akan kami sampaikan dalam bentuk persuratan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen Sanitasi sebagai bentuk laporan kesiapan pemerintah kota Makassar dalam hal mengelola IPAL Losari,” tuturnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut diikuti oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Makassar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, PDAM Kota Makassar, Camat Mariso, Camat Tamalate, Camat Ujung Pandang, Camat Mamajang, Camat Makassar serta USAID IUWASH TANGGUH Region Indonesia Timur. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed