oleh

Bapenda Makassar Beri Pelayanan Publik Berbalut Baju Adat di Hut Kota Makassar ke 416

MAKASSAR, – Kamis (09/11/2023). Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar berpartisipasi dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-416 dengan memakai baju adat Sulawesi Selatan.

Hal ini merupakan himbauan Pemerintah Kota Makassar yang disampaikan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto melalui surat edaran No: 003.03/352/S.edar/BU/X/2023, yang ditandatangani pada 27 Oktober 2023. Surat yang ditujukan kepada kepala OPD, Camat dan Lurah, Pimpinan Perusahaan Daerah dan Swasta, Kepala Sekolah, hingga Pimpinan Mall, Hotel, dan Restoran se-Makassar.

Bentuk partisipasi Bapenda Makassar sendiri yakni memakai Baju Bodo dan Jas Tutup saat melakukan pelayanan. Terlihat mulai dari Kepala Badan, Sekretaris, Kepala Bidang, Pejabat Struktural dan staf lingkup Bapenda memakai baju adat Sulawesi Selatan di Kantor Gabungan di Jalan Urip Sumoharjo.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra mengatakan menggunakan baju adat Sulawesi Selatan merupakan bentuk partisipasi terhadap hari jadi Kota Makassar yang ke-416 tahun.

“Menyambut Dirgahayu Kota Makassar ke 416, dengan tema “Next Gen for All”, Bapenda Kota Makassar turut berpartisipasi dengan mengenakan Pakaian Adat dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat Kota Makassar pada hari ini”.

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan foto bersama di halaman parkir Bapenda Makassar. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed