oleh

Wagub : Intensifkan Pembinaan Rumah Tahfidz – Buka Pelatihan Pengelolaan Rumah Tahfidz se Sulsel

WAHANA INFOTA – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, resmi membuka Pelatihan Pengelolaan Rumah Tahfidz se Sulsel Tahun 2018, di Makassar Golden Hotel, Selasa (27/11).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendata rumah tahfidz yang ada di kabupaten/kota se Sulsel, untuk kemudian dilakukan pembinaan. Andi Sudirman mengatakan, dirinya sudah meminta agar Biro Kesejahteraan Rakyat sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk mendata para tahfidz ini.

Sehingga, mereka bisa dibina secara intensif. “Kedepannya, anak-anak kecil yang masih pemula itu bisa diajar lebih giat lagi, karena kita ingin mengarahkan mereka punya bekal pertahanan diri,” ujarnya.

Sementara, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Suherman, mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya syiar Islam. Diharapkan, melalui kegiatan ini terjadi peningkatan kualitas rumah tahfidz.

“Alhamdulillah, kami juga melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 115 pengelola rumah tahfidz yang ada di kabupaten/kota se Sulsel,” kata Suherman. (*SN)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed