oleh

Wagub Andi Sudirman Sulaiman Mengukuhkan Paskibraka Sulsel

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Sulawesi Selatan dalam rangka peringatan Ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 di gelar di Baruga lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (13/8/2020)

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh pasukan yang juga dilaksanakan secara virtual, dikarenakan kondisi pandemi Covid 19, pasukan hanya di batasi 6 orang.

Di awal pelaksanaan upacara, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Sulsel Andi Arwin Azis, menyampaikan laporan pelaksanaan proses awal hingga akhir persiapan pasukan pengibaran.

“Selama pelatihan para anggota paskibraka mereka ditempa, terutama soal kedisiplinan. Mengingat tugas yang diemban diharapkan berjalan dengan sukses dan lancar,” ungkap Andi Arwin Azis.

Bermakna Paskibraka berjiwa kesatria, bertanggung jawab dan rela berkorban untuk ibu pertiwi.

“Pengorbanan cita cita proklamasi, perjalanan belum selesai. Karna tidak semua orang bisa dipilh untuk menjadi anggota paskibraka. Yang betul memiliki integritas dan nilai yang tinggi,” sambungnya

Terlihat Pembacaan ikrar Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Sulawesi Selatan sangat khidmat.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang juga sebagai Inspektur pada upacara pengukuhan tersebut menyampaikan bahwa semangat seperti anggita Paskibra ini ikatan persaudaraannya kuat sekali.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman bercerita tentang pengalaman baris berbaris. Ia menyampaikan bahwa pelatihan Kepaskibrakaan sangat bermanfaat untuk masa depan.

“Salah satunya manfaat kedisiplinan yang diperoleh saat latihan. Semua butuh kedisiplinan, dimanapun baik itu di lingkungan militer, swasta,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, kedisiplinan merupakan modal yang sangat besar, jika kedisiplinan kuat, kesuksesan akan menyertai.

Bagi Wagub Andi Sudirman Sulaiman, anggota Paskibraka harus menjadi contoh, sebab mengandung nilai continue.

“Patriot kepada Negara sangat penting, dulu orang berjuang mendapat kemerdekaan, saat ini, tantangan bagi kita adalah mempertahankan kemerdekaan,” jelasnya.

Ia kemudian berpesan kepada anghota Paskibraka Sulsel yang sudah menjadi anggota paskibraka, orangtua sangat bangga. Telah mendapat pelatihan kepaskibraan.

“Jadilah anak yang patuh dan soleh kepada orangtua, jangan pernah membuat orang tua meneteskan air mata karena keluhan kita,” tegasnya

Setelah menyampaikan sambutan, Wagub membacakan naskah pengukuhan kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Sulsel yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2020. (*sn)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed