oleh

Semangati GN Sulsel, Firdaus Dewilmar : Lebih Berperan Mendorong Kepastian Hukum

WAHANA INFOTA —  Sejumlah pengurus teras  Garda Nusantara Sulawesi Selatan melakukan kunjungan dan diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di kantor kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di bilangan Urip Sumoharjo, Senin, 6 Januari 2020.

Hadir dalam pertemuan yang bertema Audiensi itu Antara lain Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Firdaus Dewilmar, dan didampingi Kabag Humas dan Jakpidum.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab itu tercetus ide ide dan saran saran yang menguatkan semangat dari pengurus DPD Garda Nusantara Sulawesi Selatan.

Wejangan yang langsung diberikan oleh Kajati SulSel seperti nasehat Ayahanda kepada anak anaknya GN Sulsel diminta untuk bisa terlibat langsung dalam mendorong dan mengontrol pembangunan di Sulawesi Selatan

“Garda Nusantara harus bisa mengambil peran peran strategis dalam pembangunan seperti mendorong kepastian hukum dan berperan dan mengontrol pemerintahan” kata Firdaus.

Firdaus mengatakan apabila pengelolaan pemerintahan baik maka terjadi pertumbuhan ekonomi yang baik dan apabila pertumbuhan ekonomi membaik maka akan membuka lapangan pekerjaan dan secara tidak langsung mengurangi pengangguran dan kriminalitas.

“Peran kami sebagai penegak hukum adalah memberi kepastian hukum kepada semua pihak , pemerintah, swasta dan masyarakat secara umum” tegasnya.

Sementara itu ketua besar Ariyanto Burhan Makka yang merupakan ketua rombongan Audiensi menjelaskan bahwa di struktur organisasi DPD Garda Nusantara Sulawesi Selatan terdapat bidang bidang yang bersentuhan dengan hukum dan hak azasi manusia dan tentu dapat di sinergikan dengan dengan pihak Kejati sebagai mitra strategis Garda Nusantara kedepannya.

“Insya Allah anggota Garda Nusantara harus menjadi pelopor penegakan hukum dan usahakan tidak melanggar hukum termasuk tidak mengkonsumsi Narkoba dan kriminalitas lainnya” tutupnya. (*Sn)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed