oleh

Resmi dikukuhkan, GRADASI Sulawesi Selatan Teken MoU Dengan 2 Badan Usaha Sekaligus

WAHANA INFOTA — Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah yang diwakili oleh Asisten III Pemprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina secara resmi mengukuhkan pengurus DPD Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Sulawesi Selatan yang baru saja dilantik pada Sabtu, 29 Februari 2020, bertempat di ruang Pola kantor Gubernur, Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan ini, Asisten III, Tautoto Tanaranggina dalam sambutannya menyampaikan bahwa hadirnya Gradasi sebagai sebuah organisasi yang membuka peluang selebar-lebarnya bagi siapapun untuk mengenali potensi dunia dunia digital secara positif merupakan sesuatu yang sangat patut di apresiasi.

“Kita tahu sekarang, pemanfaatan dunia digital ini sudah menjadi trend khususnya di kalangan millenial, fungsi dari dunia digital dan pemanfaatannya yang pengaruhnya sangat signifikan. Olehnya itu, kehadiran Gradasi tentu saja patut disambut baik dan mendapatkan Apresiasi setinggi-tingginya” ungkapnya.

Lebih lanjut dalam kesempatan ini Tautoto juga menyampaikan terkait Program Kerja dari Provinsi Sulsel yang sejalan dengan fokus dan orientasi kerja Gradasi, tak lupa beliau pun menyampaikan salam hangat dari Gubernur Sulawesi Selatan kepada segenap hadirin kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Generasi Digital Indonesia yang dirangkaikan dengan kegiatan Seminar Nasional.

Dalam kegiatan ini pula, Ketua DPD Gradasi Sulawesi Selatan Abdul Kadir Lakkuru dalam sambutannya menegaskan terkait eksistensi Gradasi ke depannya terkait sasaran kerja khususnya dalam hal pengurangan angka pengangguran dengan membuka lapangan kerja yang prospektif dan kreatif di tiap desa.

“Bayangkan kalo kita memberikan edukasi kepada 10 pemuda di 2250 desa yang ada di sulsel terkait pentingnya literasi digital dan nantinya mereka bisa berkreasi dengan pemahaman mereka dengan pemanfaatan digital ini, akhirnya kita sudah mengurangi angka pengangguran sebesar 22.250” papar Ketua DPD Gradasi Sulsel dalam sambutannya.

Selain daripada kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan serta Seminar Nasional, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan MoU antara Gradasi dengan kelompok tani PO’AMA dan PT. Narita Tirta Perkasa, hal ini menjadi cikal bakal eksistensi Gradasi dan juga sebagai bentuk keseriusan sekaligus menjadi gambaran terkait apa yang menjadi Program Kerja Gradasi ke depannya. (SN)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed