oleh

Walikota Danny Bakal Lebur Tenaga Kontrak Menjadi ‘Laskar Pelangi’

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bakal membentuk Laskar Pelangi, laskar pelayanan publik integritas.

Untuk memulainya, Danny Pomanto terlebih dahulu akan mengevaluasi kinerja ribuan pegawai kontrak lingkup Pemkot Makassar.

Sebab, pegawai kontrak itu nantinya akan dilebur menjadi Laskar Pelangi.

“Idealnya pegawai kontrak hanya lima ribu saja. Karena Kota Makassar punya banyak kendala. Seperti pegawai pensiun tiap tahun, ini gunakan resetting,” kata dia di kediamannya, Selasa (27/04/2021).

Artinya, rencana tersebut bakal berdampak terhadap pengurungan jumlah pegawai kontrak. Yang saat ini diperkirakan jumlah kurang lebih 8.000 orang.

Danny Pomanto sendiri menilai, jika kinerja pegawai kontrak belakangan ini tidak begitu maksimal.

Olehnya, juga akan dilakukan tes ulang bagi seluruh pegawai kontrak.

“Insya Allah mereka akan dites ulang. Prinsipnya akan mengurangi beberapa jumlah menjadi beban pemerintah,” tandasnya.

“Laskar pelangi akan dites di bidangnya. Seperti kebersihan, bidang penegakan hukum dan pendidikan. Hal itu kemampuan untuk menyosialisasikan konsep pemerintah seperti Makassar Recover,” lanjutnya.

Dia menambahkan, dirinya membutuhkan orang yang loyal dan dapat dipercaya dalam mendukung program Pemkot Makassar selama periodenya berlangsung.

“Kata itu menjadi kunci, orang yang bisa dipercaya, loyal dan bukan menjadi beban pemerintah Kota Makassar. Maka delapan ribu pegawai kontrak yang terdaftar mau pun tidak kita resetting,” pungkasnya.

Tidak hanya pegawai kontrak, dalam waktu dekat resetting juga akan dilakukan bagi seluruh Ketua RT/RW, lurah dan camat. (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed