oleh

Takjub, Ketua TP PKK Makassar Support Produksi Sampah Daur Ulang

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Di tengah episentrum pandemi virus covid-19,semua pihak di minta untuk senantiasa produktif dan tetap berkreasi agar dapat melanjutkan hidup. Hal ini juga di maksudkan agar tetap menjaga keberlangsungan usaha rumahan warga.

Berbagai produk bisa di hasilkan dan di pasarkan jika mampu kreatif dalam desain hingga pengemasannya. Seperti halnya yang nampak pada sejumlah produk yang di hasilkan di Industri Daur Ulang Sampah Birma Kreatif Kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala.

Di tengah kesibukannya sebagai Ketua TP PKK Kota Makassar, Andi Masniawati Z Yusran bersama Ketua Dharma Wanita Kota Makassar Andi Batari Toja mengunjungi rumah kreatif Birma,Selasa (2/6/2020).

Setelah melihat dan mengetahui produk yang di hasilkan melalui sistem manual di buat dari sampah daur ulang, ia pun takjub dan berharap industri seperti ini bisa bertambah sehingga bisa menjadi ruang kerja baru bagi masyarakat.

“Luar biasa kreativitasnya ya, hanya menggunakan alat seadanya dan bermodalkan daur ulang sampah yang bagi sebagian orang sudah tidak bermanfaat tapi bisa di kemas menjadi sebuah produk bernilai ekonomis. Ini sangat perlu untuk di support”,tegas Andi Masniawati.

Di tempat yang sama Ketua Birma Rumah Kreatif Ambang Ardi Yunisworo mengatakan sampah yang di olah menjadi berbagai produk ini di hasilkan dari sampah yang sudah di buang warga lalu di bersihkan dan di pilah hingga menjadi barang bernilai jual.

“Sampah kami pilah lalu di bersihkan. Sampah plastik apapun itu kami coba olah. Di buat pola dan desainnya semenarik mungkin lalu di poles dengan warna yang beragam. Hasil olahan ini sudah di pasarkan dan di distribusikan pada beberapa event baik lokal maupun internasional”,tuturnya.

Yang menarik perhatian Ketua TP PKK Kota Makassar karena semua terlihat apik dan nyaris tak terlihat berbahan sampah daur ulang.

“Modelnya beragam, warnanya cerah, fungsinya tepat. Tidak terlihat seperti sampah yang sudah di daur ulang. Terima kasih telah membantu pemerintah menjaga bumi”,ungkap Ketua TP PKK Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, tidak lupa kampanye penggunaan masker pada anak-anak juga di kembali di serukan. (*An)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed