oleh

Seleksi CPNS 2019 Memasuki Tahap SKD Dilaksanakan Februari Mendatang

WAHANA INFOTA — Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 akan memasuki tahap selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

SKD ini nantinya akan dilakukan secara serentak dengan berbasis komputer, Computer Assisted Test (CAT).

Terkhusus untuk Kota Makassar, rencananya pelaksanaan CPNS akan digelar Universitas Hasanuddin (Unhas) Jalan Perintis Kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadir Masri kepala bidang Pengadaan dan Kepegawaian, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar.

”Iya, alhamdulillah sudah,” ujarnya Kadir Selasa (14/1/2020).

Lebih lanjut pihak BKPSDMD mengatakan terkait lokasi pelaksanaan bahwa sudah ada informasi lisan dari pihak Unhas, dan sementara menunggu surat keterangan resmi.

“Belum pi, tapi kayaknya insya Allah, kita rencana mau lakukan MoU nantinya,” sambungnya.

Selain itu, perihal pencetakan kartu ujian, ia menambahkan para peserta dapat mencetak kartunya di akun masing-masing. Namun ia menghimbau agar tidak terburu-buru dalam mencetak kartu sembari menunggu lokasi.

“Lokasi tes kan masih kosong belum adapi, lebih baik ditunggu dulu. Kalau sudah lokasinya baru cetak kartunya. Supaya tidak cetak dua kali,” terangnya.

Hingga saat ini jadwal pelaksanaan CPNS belum ditetapkan dan masih menunggu dari keputusan pusat. “Mungkin di bulan Februari insya Allah,” tutupnya. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed