oleh

Persiapan PTM di Makassar, Danny Minta Disdik Lakukan Persiapan Matang : Saya Tidak Ingin Ada Cluster Baru

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto didampingi Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi pimpin rapat koordinasi persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Makassar.

Rakor yang dilakukan di ruang Sipakatau Balai Kota Makassar. Senin (27/9/2021) turut dihadiri oleh Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir, Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Nielma Palamba, Plt Kepala Dinas Kesehatan Makassar serta anggota Forkopimda Makassar dan Camat se-Kota Makassar.

Danny Pomanto menyampaikan, persiapan PTM di Kota Makassar harus betul – betul diperhatikan. Pasalnya, dirinya tidak ingin memunculkan cluster baru ditengah menurunnya status level Covid-19 di Kota Anging Mammiri ini.

“Saya tidak ingin muncul cluster baru, apalagi di tingkat sekolah. Untuk itu, saya tekankan Disdik Makassar benar – benar melakukan persiapan yang matang”, jelas Danny kepada awak media.

Selain itu, Danny menyampaikan agar penggunaan GiNose dalam penerapan PTM bisa dimaksimalkan.

“Termasuk penggunaan Swab Antigen, jika ingin ikut PTM harus di Antigen dulu. Dan untuk GiNose nya, bukan Covid-19 tapi kita hanya mau cek kondisi paru-paru siswa yang akan ikut belajar tatap muka ini”, terang dia.

Saat ditanya jadwal rencana PTM di Kota Makassar, Danny mengutarakan jika itu dimulai pekan depan. Akan tetapi hanya PTM terbatas.

“Rencananya tanggal 4 Oktober 2021 PTM mulai dilakukan simulasi dulu. Tapi, sesuai informasi dari Disdik, PTM ini dilakukan hanya 2 sekolah dalam 1 Kecamatan, itupun hanya tingkat SMP”, terang Danny.

Untuk diketahui, Disdik Makassar akan menerapkan PTM terbatas yang dimulai pada tingkat SMP. Setiap Kecamatan akan melakukan PTM terbatas pada 2 SMP diantaranya, 1 SMP Negeri dan 1 Swasta.

Apabila simulasi ini dinilai berhasil, 2 Minggu kemudian Disdik kemungkinan akan menambah jumlah Sekolah untuk melakukan PTM. (Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed