oleh

Kunjungi Kecamatan Rappocini, Ketua TP PKK Makassar Apresiasi Tanaman Kesehatan

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar saat ini tengah mencanangkan program Interaksi Terbatas, Imunitas Tinggi Berbasis Kearifan Lokal yang di harapkan dapat menekan laju pertumbuhan penderita covid-19. Selain gerakan cuci tangan dengan sabun, penggunaan masker dan jaga jarak, program ini juga dapat menggerakkan masyarakat agar tetap produktif berada di rumah.

Mengajak warga agar dapat mengkonsumsi bahan pokok yang sehat dan dapat meningkatkan imun, Ketua TP PKK Kota Makassar Andi Masniawati Z Yusran bersama Ketua Dharma Wanita Kota Makassar Andi Batari Toja mengunjungi Kelurahan Bonto Makkio Kecamatan Rappocini, Sabtu (6/5/6/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua TP PKK Kota Makassar mengapresiasi Kelurahan Bonto Makkio sebagai daerah hijau yang di penuhi tumbuhan kesehatan. Menurutnya inilah yang kini sangat di perlukan untuk membentengi diri dari serangan virus.

“Mata saya segar sekali berada di wilayah ini. Begitu asri dan hijau. Tanamannya rata-rata tumbuhan kesehatan. Kunyit,jahe,sereh ini sangat baik untuk kita konsumsi sehari-hari saat pandemi seperti ini”,ungkap Masniawati.

Iapun meminta Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini Febriana untuk senantiasa mensosialisasikan ke semua Ketua Pokja juga warganya agar memanfaatkan pekarangan rumah bercocok tanam tumbuhan herbal dan senantiasa mengajak senam covid yang juga saat ini sedang di galakkan Pemerintah Kota Makassar.

“Saya berharap ibu Ketua TP PKK Kecamatan rajin temui warganya dan mengedukasi semua Ketua Pokja agar di sampaikan ke seluruh warga Rappocini agar menjaga kekebalan tubuh dengan gerakan senam covid juga menanam tumbuhan herbal di sekitar rumahnya”,tambahnya.

Sementara itu Camat Rappocini Andi Azminullah mengatakan saat ini utamanya di Kelurahan Bonto Makkio, warganya mayoritas sudah memiliki pekarangan sehat masing-masing.

“Alhamdulillah Kelurahan Bonto Makkio ini adalah salah satu tempat hijau dimana warganya rata-rata sudah memiliki pekarangan sehat yang di tanami jahe,sereh,kunyit hingga okta”,imbuhnya.

Bertandang di Kecamatan Rappocini, Andi Masniawati juga berkesempatan melakukan penanaman jahe secara simbolis bersama rombongan yang di lanjutkan dengan kunjungan Posyandu Dahlia VI. (*Sn)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed