oleh

Di Biringkanaya, Tim Makassar Recover’ Gelar Rapat Lintas Sektor

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Program ‘Makassar Recover’ sebuah inovasi yang digagas oleh Walikota Makassar, M Ramdhan Danny Pomanto, kini menjadi inovasi percontohan skala nasional setelah salah satu gelaran dari Program ini yakni, Festival Vaksinasi dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, yang pada kesempatan itu Presiden memberikan apresiasinya terkait Festival Vaksinasi tersebut.

Makassar Recover’ merupakan sebuah upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam menghadapi polemik masa pandemi yang pada pelaksanaannya Makassar Recover’ terstruktur dengan pembentukan Tim yang akan melakukan koordinasi di tiap-tiap kecamatan.

Sebentuk upaya koordinasi seperti yang terlihat di kecamatan Biringkanaya, Master ‘Makassar Recover’ Biringkanaya, Mahyuddin, pada Jumat 19 Maret 2021, terlihat memimpin rapat lintas sektor dengan melibatkan stakeholder se-Kecamatan Biringkanaya guna memberikan pemaparan lebih lanjut terkait pelaksanaan Makassar Recover’.

Dalam pemaparannya, Mahyudin menjelaskan garis besar dari penerapan Makassar Recover’ ini yang kemudian nantinya akan diimplementasikan dalam 3 sub yaitu, Imunitas Kesehatan, Adaptasi Sosial dan Pemulihan Ekonomi, yang mana Imunitas kesehatan akan terbagi pada 11 bagian, Adaptasi Sosial 9 bagian dan pemulihan ekonomi 9 bagian.

Hadir dalam pelaksanaan rapat tersebut, Kepala Bagian Pemerintahan (Kabag) Kota Makassar, Andi Mappanyukki, Tim Makassar Recover’ Kota Makassar, Beni Iskandar dan Ahmad Susanto, Tim Makassar Recover’ Biringkanaya, Darmawan dan Andi Syahrum Makkurade serta para Lurah se-Kecamatan Biringkanaya dan perwakilan dari beberapa Puskesmas yang ada di Biringkanaya. (*Sn)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed