oleh

Bunda Paud Kota Makassar Lantik Bunda Paud Kecamatan se Kota Makassar

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Bunda Paud Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail melantik 15 Bunda Paud Kecamatan se Kota Makassar, serta pengurus Pokja Bunda Paud Kota Makassar di Ruang Sipakatau, Kantor Balaikota, Rabu (10/11/2021).

Selepas melantik, Bunda Paud Kota Makassar juga menyematkan pin serta memasang selempang kepada Bunda Paud kecamatan yang baru saja dilantik.

Dengan dilantiknya Bunda Paud se Kecamatan, diharapkan mampu menjadi spirit, membantu pemerintah kota Makassar membenahi pendidikan dasar di Kota Makassar.

“Kita telah memiliki program yang akan segera disusun untuk membenahi pendidikan usia dini,” ujar ibu Indira.

Dalam kesempatan yang sama, Bunda Paud Kota Makassar juga menampilkan desaign dari Sekolah Paud berstandar internasional yang rencananya akan dibangun di setiap kecamatan.

“Telah diusulkan ke pemerintah kota, dan alhamdulillah disetujui. Untuk tahap awal 5 sekolah, masing-masing di kecamatan Manggala, Biringkanaya, Ujung Pandang, dan 2 sekolah di kec Makassar,” lanjutnya.

Desaign yang ditampilkan merupakan karya anak bangsa, lokal Makassar dari IKA Unhas, dan diharapkan nantinya mampu melahirkan generasi cemerlang.

“Insya Allah, tahun depan akan dimulai proses pembangunannya,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Nielma Palamba menambahkan bahwa hal ini sejalan dengan visi misi dari Walikota Makassar yakni Program revolusi pendidikan semua harus sekolah.

“PAUD merupakan pendidikan yang strategis, karena terkait pembentukan karakter anak, namun dimasa pandemi, menjadi tantangan bagi kita semua karena menurunnya jumlah anak didik PAUD. Dari 892 unit yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Makassar, di tahun 2019 jumlah anak didik mencapai 23 ribu, namun dimasa pandemi tercatat hanya sekitar 5 ribu anak didik,”.

Hal ini tentunya menjadi tantangan bersama, untuk menyadari pentingnya pendidikan bagi anak usia dini, dengan adanya terobosan dari Bunda Paud Kota Makassar bersama Pokja Paud, dan Bunda Paud Kecamatan, diharapkan mampu membangkitkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan anak usia dini, untuk melahirkan generasi cemerlang. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed