oleh

Dengan Penuh Kesadaran, 2 Warga Kelurahan Pattunuang Jalani Isolasi Apung KM. Umsini

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Kelurahan Pattunuang kembali mengantar 2 warganya untuk jalani Isolasi Apung (ISAP) di KM Umsini setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Lurah Pattunuang, Muhammad Ilham Idris bersama staf, Bhabinkamtibmas Pattunuang, Aipda Basri dan Binmas Pattunuang, Serma Amran serta Pimpinan Satgas Puskesmas Andalas, Ibu Mirna mengantar ke-2 warganya untuk jalani ISAP di KM Umsini. Sabtu (11/9/2021).

“Setelah kami mensosialisasikan manfaat dan tujuan jalani ISAP kepada mereka berdua dan mereka menerima. Sekitar jam 15.15 kami mengantar mereka untuk jalani ISAP”, jelas Ilham saat dikonfirmasi via telpon.

Tujuan jalani isolasi apung, lanjut Ilham, untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar demi memutus penyebaran Covid-19.

“Ya, dengan cara memisahkan yang sehat dengan yang sakit. Jangan sampai yang sakit ini (positif) menularkan lagi ke yang sehat, kan kasian”, tuturnya.

“Setelah kita menjelaskan kepada mereka, apalagi diatas sana (ISAP) dilengkapi fasilitas yang lengkap dan obat – obatan serta vitamin, keduanya dengan kesadaran ingin ikut isolasi”, tambanya.

Sekedar diketahui, 2 warga Kelurahan Pattunuang tersebut merupakan suami – istri dengan status positif Covid-19 setelah jalani pemeriksaan Swab PCR. (Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed