oleh

Demi Melindungi Keluarga Dari Paparan Covid, Warga Lariang Bangi Pilih Ikut ISAP, Lurah : Itu Benar

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Salah satu warga kembali membantu program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan ikut serta dalam Isolasi Apung (ISAP) di KM. Umsini. Jum’at (10/9/2021).

Bukan cuma itu saja, demi melindungi keluarganya agar tidak terpapar, warga Kelurahan Lariang Bangi tersebut yang terpapar virus mematikan memilih untuk menjalani ISAP.

Hal tersebut dibenarkan oleh Lurah Lariang Bangi, Ahmad Rijal. Menurut dia, dengan kesadaran sendiri, warga yang terpapar langsung ingin menjalani ISAP di KM Umsini.

“Jadi, tadi siang itu bapak kosnya menelpon ke kami kalau warga bersangkutan ingin isolasi apung. Saat itu lah saya konfirmasi tim Covid Hunter untuk mengantarnya ke lokasi isolasi”, jelas Ahmad Rijal.

Lebih lanjut, Ahmad Rijal menjelaskan bahwa sebelumnya pihaknya telah mensosialisasikan kepada warga Lariang Bangi akan pentingnya jalani ISAP.

Selain membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid dan melindungi keluarga, ISAP juga memiliki peluang besar untuk kesembuhan.

“Kenapa, karena di sana lengkap. Warga yang terpapar bisa dirawat dengan baik oleh tim, termasuk vitaminnya”, tambah dia.

Untuk itu, dirinya tetap menghimbau agar warga masuk kategori OTG atau terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan sebaiknya ikut dalam program Makassar Recover.

“Caranya, bisa menghubungi kami melalui posko – posko di Rw masing. Ini demi bersama – sama memutus penyebar Covid dan setidaknya bisa melindungi keluarga dari covid19”, imbuhnya. (Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed