oleh

Bareng Lurah Barombong, Warga Perum Tanjung Alya Regency Kerja Bakti

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, warga Perumahan Tanjung Alya Regency RT 02 RW 13 Kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate Kota Makassar, gelar kerja bakti membersihkan lingkungannya dirangkaikan silahturahmi dengan Lurah Barombong pada Minggu, 13 September 2020 pagi.

Hadir dalam kerja bakti Lurah Barombong Andi Ismail, Ketua RW 13 Arwin Saleh dan Ketua RT 02 Irsan Latif.

Menurut Ketua RT Irsan Latif, kerja bakti ini merupakan salah satu agenda rutin warga RT 02 yang setiap bulannya selalu dilaksanakan.

“Alhamdulillah, warga antusias berbondong-bondong melakukan gotong royong kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar yang menjadi tanggung jawab kita semua. Ini kita patut pertahankan tradisi gotong royong yang ada di RT 02 RW 13 Perumahan Tanjung Alya Regency,” tutur Iccang sapaan akrab Ketua RT.

Dalam kesempatan hari ini juga dirangkaikan dengan silahturahmi dan tatap muka perdana Lurah Barombong yang baru saja menjabat. Hadir dalam kegiatan ini beberapa Ketua RW lingkup Kelurahan Barombong. Kami merasa bangga karena menjadi tuan rumah dan mengapresiasi seluruh warga untuk menyukseskan acara ini.

Andi Ismail selaku Lurah Barombong dalam sambutannya mengapresiasi puluhan warga yang ikut berpartisipasi membersihkan lingkungannya, menunjukkan rasa kepedulian warga RT 02 masih ada dan terjaga.

“Warga masih memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan. Ini ditandai dengan hadirnya warga dalam kegiatan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini pula, Andi Ismail,  juga menyampaikan perkenalan karena baru saja menduduki jabatan sebagai Lurah Barombong dan terima kasih kepada warga yang telah menyempatkan hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti dan silahturahmi bersama Lurah Barombong.

“Pesan tetap menjaga protokol kesehatan juga disampaikan dalam sambutannya dan berharap agar kita semua diberikan kesehatan, karena dengan lingkungan yang bersih pastinya memberikan kita aura positif dan rasa nyaman,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 13 Arwin Saleh menyampaikan apresiasi kepada seluruh warganya atas kesadaran dan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan yang ada di RT 02.

“Terima kasih saya sampaikan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga RT 02 khususnya bapak dan ibu yang telah melakukan kerja bakti bergotong royong membersihkan lingkungannya, dan menjadi barometer untuk RT lain dan bahkan RW lain yang ada di Lingkup Kelurahan Barombong Kota Makassar,” ucapnya.

Dia berharap kerja bakti membersihkan lingkungan ini dapat dipertahankan. Menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban merupakan tugas bersama bagi masyarakat. Sangat positif ketika kegiatan kerja bakti gotong royong tersebut masih tertanam di dalam diri warga.

“Ini menandakan bahwa warga kami sangat menjaga ukhuwah islamiyah,” jelasnya. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed