oleh

Sukseskan “WCD”, Iqbal Djalil Ikut Bersih-Bersih Bersama Camat Biringkanaya di Kawasan Santri

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Camat Biringkanaya, Mahyuddin pimpin kerja bakti bersama yang diberi nama ‘Bersatu Untuk Indonesia Bersih, Word Clean Up Day 2021’.

Kerja bakti tersebut dilaksanakan di Jalan KH Abdul Jabbar Ashiry, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar jam 7.00. Sabtu (18/09/2021)

Mahyuddin menjelaskan, kerja bakti ini dilaksanakan untuk memperingati sebagai hari bersih – bersih sedunia yang dikenal dengan sebutan “Word Cleanup Day (WCD)”.

“Jadi, WCD ini merupakan salah satu gerakan sosial terbesar di Dunia yang menggerakkan Masyarakat untuk melakukan aksi bersih – bersih serentak”, jelas Mahyuddin.

Untuk itu, lanjut dia, bersama ketua IPI Sulsel sekaligus ketua Yayasan Buqatun Mubarakah pesantren Darul Aman, Muhammad Iqbal Djalil, Direktur Pesantren Darul Aman, Muhammad Yusuf Mantasyia, Ketua Pengelola TPS3R, Ismail Jalil , Sekcam Biringkanaya, Andi Pattiroi serta Lurah Sekecamatan Biringkanaya menggelar aksi bersih bersih ini.

Selain itu, turut hadir Koordinator Satgas Drainase PU Kota Makassar, Syamsuddin, Babinsa Kelurahan, Sertu Syamsuddin dan Bimas Kelurahan Pai Aiptu Fitra Huddin serta Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Biringkanaya, Andi Achiruddin dan Kepala Seksi Kebersihan Kelurahan.

“Sebenarnya, ini kita sudah agendakan jauh hari sebelumnya, itu di 3 daerah yang nantinya akan dijadikan Kawasan Kota Santri oleh Pemerintah Kota Makassar. Karena kawasan ini memiliki 3 pondok pesantren”, lanjut dia.

Untuk diketahui, dalam kerja bakti yang juga melibatkan instansi terkait dan 80 anggota pesantren ini melibatkan sejumlah kendaraan diantaranya, mobil sampah 12 unit, mobil bak sampah 1 unit, drum truk PU 2 unit, Backhoe Loader 1 unit dan roda 3 Viar ada 54 unit.(*Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed