oleh

Sekcam Bontoala Akan Tindak Tegas Petugas Kebersihan Yang Tidak Disiplin

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Mewakili Camat Bontoala, Arman Nurdin, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bontoala, Emil Yudianto Thajuddin kembali melakukan pertemuan bersama Satgas Kebersihan Kecamatan Bontoala di aula kantor Kecamatan Bontoala, Jum’at (26/11/2021).

Didampingi Lurah Bunga Ejaya, Awaluddin dan Kasi Kebersihan, Ahmad Abdullah, serta koordinator Satgas Kebersihan, Muh. Tahir. Pertemuan kali ini, untuk mensosialisasikan perubahan jam kerja Satgas kebersihan dan tim penjemput sampah, serta tugas para pengawas se-Kecamatan Bontoala.

Hal tersebut dilakukan salah satu upaya pemerintah Kecamatan Bontoala memaksimalkan kerja Satgas dalam mendukung program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar dalam menjaga kebersihan wilayah.

“Pak Wali tidak mau melihat ada kegiatan kebersihan ataupun penjemputan sampah yang dilakukan pada diatasnya jam 6 pagi. Jadi, saya berharap kerjasama ta’ semua,” tutur Emil.

Dari penjemputan sampah, Emil menerangkan, penjemputan sampah baik mobil ataupun pengguna motor Viar akan dimulai pada jam 22.00 WITA, hingga jam 06.00 WITA.

“Jika di lokasi yang rawan (perang kelompok), nanti kita kondisikan waktunya. Intinya, penjemputan dilakukan jam 10 malam hingga jam 6 pagi,” tegasnya.

Untuk itu, Emil meminta agar saat ini bisa mulai belajar menerapkan jam operasional yang baru (22.00 – 06.00). Termasuk pengecekan penerangan kendaraan operasional.

Pasalnya, lanjut Emil, efektifitas perubahan jam operasional Satgas kebersihan akan dimulai pada awal Januari 2022 mendatang.

“Apabila ada yang tidak mampu, atau masih melakukan aktifitas kebersihan (menyapu dan menjemput sampah) diluar jam aturan, tentu kami tindak tegas karena ini perintah langsung dari pimpinan (Wali Kota Makassar),” pungkasnya. (Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed