oleh

Perang Kelompok Kembali Pecah, Sekcam Bontoala Minta Tomas Identifikasi Warga Yang Terlibat

WAHANA INFOTA MAKASSAR — Rapat koordinasi (Rakor) lanjutan antisipasi perang kelompok di wilayah Kecamatan Bontoala kembali digelar di aula kantor Kecamatan Bontoala. Rabu (24/11/2021).

Rakor kali ini turut dihadiri oleh Wakapolsek Bontoala, Bhabinkamtibmas Bontoala Tua, Binmas Timongan Lompoa, Lurah Bontoala Tua dan Bunga Ejaya, serta Lurah Layang.

Bahkan, tokoh masyarakat, tokoh agama, Lurah RW 05 dan 06 Kelurahan Layang turut hadir membahas antisipasi perang susulan di wilayah tersebut.

Mewakili Camat Bontoala, Arman Nurdin, Sekretaris Camat (Sekcam) Bontoala, Emil Yudianto Thajuddin membuka Rakor dengan meminta sejumlah masukan atas permasalahan yang menjadi pemicu perang kelompok yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

“Melihat kondisi saat ini (perang kelompok) yang terjadi di beberapa wilayah kita, mungkin sebaiknya dilakukan permintaan bantuan kepada tim pendukung dari pihak TNI (tim Cobra/Garnisun),” tutur Emil.

Dengan adanya bantuan tersebut, lanjut Emil, perkara yang terjadi di Kelurahan Bontoala Tua, Bunga Ejaya, Timongan Lompoa, ataupun di Kelurahan Layang bisa diatasi.

Dan hasilnya, kepada awak media, Emil menerangkan, sejumlah saran dari berbagai pihak yang hadir dalam Rakor terkait perang kelompok di beberapa Kelurahan manjadi masukan.

“Misalnya, perang kelompok di Bunga Ejaya dan Bontoala Tua itu kita akan bangun posko bersama dengan melibatkan semua elemen di kedua wilayah ini. Dan apabila ada hal – hal yang terjadi yang berunsur pidana, bisa langsung dilaporkan,” jelas Emil.

Sementara untuk wilayah Kelurahan Layang, Emil menyampaikan harus ada koordinasi dengan pihak Keamanan Polsek Tallo. Pasalnya, perang yang terjadi di wilayah layang melibatkan Kecamatan Tallo.

Dan, Emil berharap agar semua tokoh masyarakat bisa melakukan identifikasi kepada warga yang terlibat perang kelompok.

“Itu dilakukan agar kami bisa melakukan dialog langsung bersama mereka (pelaku perang), yang hasilnya untuk diteruskan ke pak Wali melalui pak Camat,” harap Emil.

Untuk diketahui, Pemerintah Kecamatan Bontoala akan terus berkoordinasi dengan pemerintahan di Kecamatan Tallo untuk membahas dan mencari solusi perang kelompok di batas kedua wilayah ini.(Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed