oleh

Penyaluran Paket Sembako Tepat Sasaran, Camat Mariso Terus Koordinasi Dengan Tim Kelurahan 

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar anggaran 2021 mulai disalurkan ke warga yang telah didata oleh pihak Kelurahan dan diverifikasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Makassar.

Diketahui, sebelum penyaluran Bansos berupa paket sembako ini dilakukan, Dinsos melakukan verifikasi dengan membentuk tim dengan tujuan agar tidak ada warga yang mendapat bantuan pemerintah secara 2 kali.

Hingga saat ini, sejumlah Kecamatan di Kota Makassar telah menyalurkan bantuan tersebut dengan melalui tim penyalur yang dibentuk oleh Kelurahan. Seperti Kecamatan Mariso di Kelurahan Mario.

Didampingi Lurah Mario, Nawir dan panitia Bansos tingkat Kelurahan. Camat Mariso, Juliaman pantau penyaluran paket sembako kepada warga Mario yang terdampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Selasa (31/08/2021).

“Jadi, untuk Kelurahan Mario ada 259 paket, proses penyaluran Bansos kali ini terbagi tiga tahap dan itu sesuai Juknis dari Dinsos. Tahap pertama sebanyak 85 paket, 85 paket dan 89 paket”, jelasnya.

Selain itu, Juliaman mengingatkan, paket sembako ini untuk meringankan beban warga akibat dampak dari Covid-19. Untuk itu, lanjut dia, penyaluran ini harus benar – benar tepat sasaran.

“Untuk itu, kami terus koordinasikan dengan para Lurah dan tim Kelurahan untuk melakukan pengawasan yang ketat dalam penyaluran bantuan ini”, kunci Juliaman.(Asl)

Untuk diketahu, Bansos yang berupa paket sembakoini berisikan 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, dan 15 bungkus Mie instan.(Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed