oleh

Pemerintah Kabupaten Klaten Studi Banding Ke Kecamatan Tamalate

WAHANA INFOTA– Sekretaris Camat (Sekcam) Tamalate Muh Darwis Syar, bersama para lurah menerima kunjungan kerja studi banding pemerintah kabupaten Klaten provinsi Jawa Tengah diruang “Sipakabaji” kantor camat Tamalate jalan Danau Tanjung Bunga Utara kota Makassar, Kamis (21/02/19).

Rombongan studi banding para lurah, dan camat se-kabupaten Klaten dipimpin langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan kabupaten Klaten, Hari Boediono.

Dalam sambutannya Kabag Pemerintahan kabupaten Klaten Hari Boediono, memuji sistem penataan lorong, serta sistem pengelolaan persampahan yang ada dikota Makassar, khususnya dikecamatan Tamalate, ungkapnya.

“Saya takjub dengan penataan lorong yang melibatkan unsur masyarakat tanpa membebani anggaran dari pemerintah, saya juga takjub dengan sistem pengelolaan persampahan yang ada kecamatan Tamalate, dan dikota makassar pada umumnya,” aku Hari Boediono.

Hari juga mengungkap sebab pemerintah kabupaten Klaten melakukan studi banding ke kota makassar, dan memilih kecamatan Tamalate sebagai lokasi kunjungannya bersama rombongan.

Menurutnya, pengemplementasian gotong royong yang sebenarnya itu terjadi dipulau Sulawesi khususnya dikota makassar, walaupun roh gotong royong itu berasal dari pulau Jawa, urainya.

“Kami banyak melihat dan membaca berita dimedia online, maupun elektronik tentang semangat gotong royong masyarakat dikota Makassar, nanti kami akan banyak belajar dari sini,” lugas Hari.

Rencanaya, rombongan pemerintah kabupaten Klaten provinsi Jawa Tengah, hari ini akan mengunjungi perpustakaan lorong yang ada di kelurahan Parang Tambung, dan beberapa lorong yang ada diwilayah kecamatan Tamalate. (*SN)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed