oleh

Pemberdayaan Masyarakat, Kelurahan Maloku Kec. Ujung Pandang Gelar Pelatihan Mural

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Pelatihan Mural Kelurahan Maloku Angkatan ke 2 dilaksanakan di Lorong Wisata Kopenhagen, jalan Somba Opu 282, Sabtu, (11/11/2023).

Bersumber dari anggaran pemberdayaan masyarakat Kelurahan. Kelurahan Maloku kembali memberdayakan 30 orang masyarakat dari RW 01 dan RW 04 melalui pelatihan mural yang dibimbing langsung oleh narasumber yang sama pada pelatihan mural angkatan pertama.

Dalam kesempatan itu, Lurah Maloku Aidir Perdana mengatakan Tujuannya dari kegiatan ini untuk memberikan keterampilan terhadap kepada warga khussnya milenial yang ada di kelurahan Maloku.

” Ini juga untuk menumbuhkan jiwa kreatifitas pada masyarakat dan tak lupa tercipta keindahan di lorong-lorong wisata dengan keterlibatan secara langsung oleh masyarakat Kelurahan Maloku dengan jiwa seni yang baik” Katanya

Diketahui, Kegiatan pelatihan mural ini terdiri dari 2 angkatan yang tentunya disusun agar linier dengan program pemberdayaan lorong wisata Pemkot Makassar.

Harapannya selain memberdayakan masyarakat juga tercipta tembok lorong yang indah nan estetik serta terakomodirnya bakat masyarakat di bidang seni lukis.(*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed