oleh

Panen Timun Segar Hasil Kebun Kelompok Tani Teratai, Sekcam Bontoala : Kebun Harus Terjaga dan Tetap Lestari

 

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bontoala, Emil Yudianto mewakili Camat Bontoala, Arman Nurdin, melakukan panen Ketimun di Kebun Kelompok Tani Teratai. Kamis (21/10/2021).

Setibanya di kebun timun yang berlokasi di Kelurahan Timongan Lompoa, Emil, disaksikan Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Tanaman Pangan Makassar,
kemudian memanen buah yang diketahui memiliki khasiat diantaranya mencegah penyakit kronis,

“Jadi, hari ini kita panen hasil tanaman dari kebun Kelompok Tani Teratai, salah satunya buah timun. Dan Alhamdulillah, buahnya segar – segar”, jelas Emil.

Selain memanen, Sekcam Bontoala itu juga terlihat mengecek kondisi dari kebun percontohan yang mendapat apreseiasi dari Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan Kota Makassar sebagai bentuk usaha dari kelompok tani setempat.

“Kami juga mengecek kondisi kebun ini, jika ada yang kurang atau perlu dibenahi nanti kita bantu”, terang Emil.

Untuk itu, mewakil Camat Bontoala, dia berharap agar kelompok tani ini tetap menjaga dan melestarikan kebun percontohan dengan berbagai jenis buah dan sayur ini.

“Jadi, kebun ini dijaga dengan baik, tata sedemikian rupa. Apalagi tadi Kadis Pertanian sangat support dengan kondisi kebun Kelompok Tani ini”, tutup Emil. (Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed