oleh

Ketua TP-PKK Kecamatan Tamalate : Program TP-PKK Untuk Mewujudkan Keluarga Sehat Dan Sejahtera.

WAHANA INFOTA – Makassar, Sunarti Fahyuddin resmi menjabat sebagai ketua TP-PKK kecamatan Tamalate usai dilantik oleh ketua TP-PKK kota Makassar Indira Yusuf Ismail diruang “Sipakatau” kantor Balaikota Makassar, Rabu (21/11/18).

Menurutnya, keberadaan TP-PKK diharapkan dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga, dan masyarakat, karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan dan salah satu pendukung suksesnya program pemerintah.

Sunarti Fahyuddin mengatakan, peranan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dalam membantu program pemerintah patut diapresiasi. “Apalagi itu dalam hal kesehatan keluarga,” ungkapnya.

Sunarti Fahyuddin berharap PKK mampu menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan dan salah satu penyebab suksesnya program pemerintah.

Ia juga menyadari keberhasilan dalam pelaksanaan program kesejahteraan keluarga ditentukan adanya keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat dengan bimbingan dan fasilitas dari bantuan dari berbagai instansi atau lembaga terkait, pungkasnya.

“Keberhasilan TP PKK selama ini tidak lepas dari dukungan semua unsur sehingga program TP PKK yang dijalankan berjalan dengan baik. Semua itu tidak lepas dari bantuan dari pemerintah dan unsur terkait,” kata Tatty sapaan akrabnya.

Dikatakannya, keberadaan kader PKK diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah, sebagai pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat, karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan, para kader PKK dan jajarannya harus memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat, pungkasnya.

“Artinya seluruh upaya serta program yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK bertujuan untuk mewujudkan keluarga sehat bahagia dan sejahtera,” tutupnyanya. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed