oleh

Imbau Prokes, RAIKA Biringkanaya Sasar Warkop dan Pasar Malam Gor Sudiang

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (RAIKA) Biringkanaya kembali melakukan Giat Patroli untuk mengurai kerumunan dan menghimbau warga di lingkup wilayah Biringkanaya terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Minggu (2/Mei/2021).

Pelaksanaan giat ini memasuki hari ke-6 dan kembali menyasar beberapa titik keramaian, yakni Pasar malam Gor Sudiang, di Jl. Pajaiang, Warung Kopi di sepanjang Jl. Paccerakkang serta Jl. Perintis Kemerdekaan.

Sebelum memulai patroli, dilakukan Apel bersama yang dipimpin oleh Master Recover Kecamatan Biringkanaya Mahyuddin, Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Biringkanaya, Jl. Ir Sutami no 100, Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Di Hari ke enam Patroli ini, Master Recover’ Biringkanaya itu kembali mengingatkan terkait tujuan dari pelaksanaan Patroli ini, guna memantau langsung aktifitas warga kemudian memberi arahan terkait penerapan Prokes.

“kita tetap fokus pada tempat – tempat keramaian seperti Warkop dan tempat – tempat keramaian lainnya. Olehnya itu kepada Satgas raika mari kita tetap semangat dalam melaksanakan tugas , dan apabila dalam pelaksanaan Patroli masih ada yang ditemukan buka diatas pukul 22 : 00 Wita, jangan kita tinggalkan apabila kegiatannya belum mereka tutup” Tegas Mahyuddin dalam arahannya.

Jajaran Tim Satgas RAIKA terdiri dari Anggota Koramil 1408 – 11/BKY, Anggota Polsek BiringkanayaA, AnggotaBKO Satpol PP Kecamatan Biringkanaya, Linmas Kelurahan, Anggota Banteng Komando Koramil 1408 – 11/BKY.

Dalam pelaksanaan Patroli Satgas Raika Biringkanaya, kembali menemukan beberapa Warkop yang belum mengindahkan himbauan terkait Prokes, olehnya, Tim Satgas RAIKA kembali memberi himbauan dan melakukan pemantauan hingga Warkop tersebut ditutup, sesuai dengan aturan batas jam malam untuk para pelaku usaha.

Tentunya, dari kecendrungan ini, kesadaran masyarakat terkait pentingnya penerapan Prokes masihlah membutuhkan pengawasan dari pihak pemerintah melalui giat patroli yang dilakukan oleh Satgas Pengurai Kerumunan.

Setelah memantau dan memberi himbauan di beberapa titik keramaian, Tim Satgas RAIKA Biringkanaya kembali ke kantor Kecamatan untuk mendapatkan arahan dari Master Makassar Recover Kecamatan Biringkanaya untuk kelanjutan kegiatan Patroli besok hari. (*Sn)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed