oleh

Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Sekcam Bontoala : Mari Kita Jaga Kekompakan Antar Umat Beragama

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Warga Kelurahan Wajo Baru memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di masjid Raudhatul Muflihien, Sabtu (23/10/2021).

Mewakili Camat Bontoala, Arman Nurdin. Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bontoala, Emil Yudianto Thajuddin yang didampingi Lurah Wajo Baru turut hadir dalam kegiatan tahunan ini.

Bahkan Binmas, Babinsa, Ulama, Tokoh Masyarakat (Tomas) pun hadir dalam memperingati hari kelahiran Rasullullah SAW dengan mengangkat tema ‘Dengan Menedalani Akhlak Rasullulah SAW, Kita Dapat Mempererat Silaturahmi’.

“Jadi, hari ini kita memperingati hari kelahiran tokoh dunia yang merupakan suri tauladan dan amalan – amalan beliau (Nabi Muhammad SAW) menjadi panutan kita sebagai ummat Islam. Terkhusus untuk warga disini (Kelurahan Wajo Baru)”, ucap Emil dalam sambutannya.

Memanfaatkan situasi ini, Emil juga memperkenalkan program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakilnya, Fatmawati Rusdi yakni ‘Jagai Anakta’.

“Untuk itu, mari kita jaga anak – anak kita sebagai generasi penerus bangsa, jangan biarkan mereka terpengaruh dengan hal – hal yang bisa merusak. Mari kita jaga dan didik mereka sesuai ajaran Al-Qur’an dan Hadist”, terang Emil.

“Termasuk juga tetap menjaga kekompakan antar ummat beragama dan masyarakat Makassar, khususnya di Kecamatan Bontoala yang kita cintai bersama”, tambah dia.

Selain itu, Emil juga tidak lupa mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Walaupun saat ini status Pembatasan Kegiatan telah turun menjadi level 2, Emil mengajak supaya masyarakat jangan lengah.

“Mari kita tetap menjaga kesehatan kita, jangan lengah karena PPKM sudah turun ke level 2. Tetap terapkan Prokes dan mari kita bantu pemerintah tekan penyebaran virus ini dengan ikut vaksinasi untuk meningkatkan imunitas kita”, tutup Emil.(Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed