oleh

DPPPA Makassar Gelar Workshop ‘Perlindungan Anak’, Camat Bontoala : Ini Penting

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Bontoala menggelar workshop ‘Pendampingan Anak Berkebutuhan Khusus’ di aula kantor Kecamatan Bontoala. Kamis (25/11/2021).

Camat Bontoala, Arman Nurdin menyampaikan, dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya sangat penting untuk kita semua.

Pasalnya, masih banyak problematika kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga.

“Mari kita semua bersama – sama mengaktualisasi kembali program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar ini, yang selama 2 tahun ini kurang digalakkan,” ajak Arman kepada warga yang hadir dalam sambutannya.

“Karena, permasalahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), eksploitasi anak, pernikahan dini, pekerja anak masih menjadi problem dan ini harus ditangani secara komprehensip, holistik,” tambahnya.

Untuk itu, Arman meminta semua stakeholder di wilayah Kecamatan yang ia pimpin bisa terlibat dalam menangani hal tersebut.

Bahkan, Arman berharap agar DPPPA Makassar bisa terjun langsung ke lokasi yang dinilai rawan terhadap KDRT, eksploitasi anak dan lainnya di Kota Makassar.

“Jadi, kalau misalnya ada kegiatan seperti ini, DPPPA Makassar bisa terjun langsung ke lorong – lorong untuk melakukan pendampingan terhadap berbagai problematika yang tentunya tupoksi DPPPA”, tutup Arman.(Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed