oleh

Detektor Kelurahan Pandang Penutup Bimtek, Master Panakkukang: Mari ki’ Bersama Sukseskan Sensus Kesehatan Masyarakat

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Hari ini pelaksanaan bimtek Tim Detektor kelurahan se-Kecamatan Panakkukang telah berakhir dan ditutup oleh Tim Detektor Kelurahan Pandang.

Pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) tingkat Kelurahan Pandang dilaksanakan di Gedung Balai Latihan Kerja dengan tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan, Senin (29/03/21).

Turut hadir dalam kegiatan bimtek tersebut Lurah Pandang Muh. Nawir, Ketua Menara Panakkukang Agus Salim, para Kordinator Lapangan Kelurahan Pandang dan 88 orang tim detektor Kelurahan Pandang.

Sebagai narasumber dalam program Makassar Recover, Master Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar memaparkan etika-etika, petunjuk teknis serta tugas-tugas yang akan dilakukan oleh para Tim Detektor Kelurahan Pandang.

“Dalam melakukan sensus kesehatan bagi warga Kelurahan Pandang nantinya para detektor akan didampingi oleh tenaga kesehatan (nakes) dan dokter 1 orang setiap kelurahan,” ungkapnya.

Sebelum turun melaksanakan sensus kesehatan terlebih dahulu mereka akan melaksanakan apel yang in sha Allah akan dipimpin oleh Walikota Makassar Danny Pomanto.

Diakhir sesi Master Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar mengajak para tim detektor Kelurahan Pandang untuk jalan bersama, menyatukan visi dan misi serta melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi dan SOP demi berjalan lancar dan suksesnya kegiatan sensus kesehatan dan program Makassar Recover.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed