oleh

Camat Bontoala Gelar Rakor Membahas Pedagang di Sepanjang Jalan Veteran Utara, Ini Hasilnya

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Camat Bontoala, Arman Nurdin didampingi Sekcam Bontoala, Emil Yudianto Thajuddin kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kapolsek Bontoala, Danramil, Lurah Wajo Baru, Kepala Pasar, PD Pasar Makassar di ruang rapat lantai dua Kantor Kecamatan Bontoala. Sabtu (16/10/2021).

Rakor ini dilakukan untuk menindaklanjuti masukan warga dan pengguna jalan yang resah dengan adanya pedagang yang melanggar aturan dengan menggunakan badan jalan dalam menjajakan dagangannya.

“Jadi, kami melakukan Rakor untuk membahas terkait para pedagang yang melanggar di daerah pasar Kalimbu dengan menggunakan badan jalan”, jelas Arman.

“Akibatnya, warga sekitar, pengguna jalan menjadi resah karena sering terjadi kemacetan”, tambah Arman.

Dengan adanya Rakor ini, Arman berharap bisa mendapatkan solusi terkait para pedagang yang tidak mengindahkan peraturan Wali Kota Makassar.

Pasalnya, disepanjang jalan, terkhusus dijalan Veteran Utara yang menggunakan badan jalan untuk berjualan, termasuk melakukan bongkar muat. Padahal, kata Arman, di lokasi tersebut sudah ada rambu larangan.

Terlebih lagi, Arman menjelaskan jika apa yang dilakukan itu sangat membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Tadi sudah ada masukan dari berbagai pihak, termasuk tadi saran pak Kapolsek yaitu membangun posko dan itu sangat bagus dan efektif”, terangnya.

Untuk itu, Arman menegaskan akan menindak tegas sesuai Perda apabila masih ada pedagang yang membandel.

“Sosialisasi tentu kami lakukan dulu. Tapi, kalaupun ada yang masih ngotot atau membandel tentu kami akan tindak tegas sesuai aturan, hingga bisa di proses hukum”, tegas Arman.

“Untuk itu, kami berharap agar para pedagang (disepanjang jalan Veteran Utara) bisa memahami dan mengerti apa yang kami lakukan ini karena itu demi kebaikan kita bersama” harap Arman.

Sekedar diketahui, selain membahas mengenai kondisi pedagang yang melanggar. Koordinasi ini juga membahas terkait seringnya terjadi tawuran di Kelurahan Barayya.(Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed