oleh

Camat Biringkanaya Siapkan TRC Kebersihan Pohon Tumbang dan Genangan Air

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Cuaca buruk tidak menghalangi Tim Reaksi Cepat Satgas Kecamatan Biringkanaya dalam pemangkasan dan pembersihan pohon tumbang di tiga Lokasi, Jumat (2/4/2021) Pagi.

Camat Biringkanaya Andi Syahrum Makkuradde mengatakan, jika sudah jauh – jauh hari ia telah menyiapkan Satgas untuk terus memperhatikan situasi Wilayah Kecamatan Biringkanaya, apalagi cuaca yang tidak menentuh.

“Setelah adanya imbauan bapak Wali Kota Makassar mengenai potensi Hujan dan Genangan air. Saya langsung menyiapkan Tim TRC agar terus memantau situasi Wilayah dan apabila ada kejadian segera di tindak lanjuti,”ujar Andi Syahrum.

Camat Biringkanaya mengharapkan, warganya tak panik dengan cuaca ini. Ia juga menganjurkan kiranya masyarakat tak percaya informasi- informasi yang tak bisa dipertanggungjawabkan.

“Jangan pernah percaya berita hoax tentang cuaca ekstrem ini. Kalau ada permasalahan pohon tumbang dan genangan langsung dilaporkan ke Tim Reaksi Cepat Kecamatan Biringkanaya,”ungkap dia.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meminta jajarannya untuk memerhatikan informasi dari BMKG dan instansi terkait selama beberapa hari ke depan.

“Kepada dinas atau instansi di lingkup pemkot, maupaun Camat dan Lurah untuk selalu pro-aktif serta siaga setiap saat akibat cuaca buruk,” imbaunya.

Akibat cuaca buruk ini, Makassar diminta siaga banjir dan genangan.(**)

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed