oleh

Antisipasi Banjir di Musim Hujan, Satgas Kebersihan Panakukang Giat Bersihkan Drainase

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Sejumlah titik lokasi di wilayah Kecamatan Panakukkang menjadi sasaran tim Satgas Kebersihan bersama staf Kecamatan, Lurah dan staf Kelurahan melakukan kegiatan kerjabakti.

Selain kebersihan jalan – jalan wilayah, pengerukan sampah di drainase – drainase wilayah Kecamatan ini menjadi titik fokus dalam kegiatan tersebut tentunya dengan bantuan masyarakat sekitar.

Sekretaris Camat (Sekcam) Panakukkang, Abdul Muis sesuai arahan Camat Panakukkang, Andi Pangerang Nur Akbar melakukan monitoring kegiatan Jum’at bersih dengan titik lokasi di Kelurahan Pampang RW 02. Jum’at (15/10/2021).

Kegiatan rutin itu dilakukan, kata dia, untuk menjaga wilayah yang salah satu wilayah padat pemukiman agar tetap bersih.

“Jadi, sesuai arahan pak Camat, saya melakukan pengawasan kerjabakti ini. Ini kami lakukan agar teman – teman Satgas dibantu dengan staf Kecamatan dan Kelurahan, serta warga sekitar bisa maksimal”, jelas Abdul Muis.

Apalagi, lanjut Abdul Muis, mengingat telah mulai memasuki musim hujan tentu pengerukan drainase ini sangat dibutuhkan.

“Karena jika tidak, sampah yang ada di got got itu akan menghambat aliran air, dan ini yang akan membuat banjir”, terangnya.

Untuk itu, mewakili pemerintahan Kecamatan, Abdul Muis berharap agar masyarakat, khususnya yang berada di sekitar bantaran sungai untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Ini demi kebaikan kita bersama”, harap mantan Lurah Panampu itu.(Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed