oleh

Pekan Ilmiah UNM Dilaksanakan di Tahun 2021, Ini Tujuannya

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi atau biasa disebut IKBIM Universitas Negeri Makassar (UNM), tahun ini menggelar kegiatan Pekan Ilmiah atau PENA IKBIM yang dikhususkan untuk anak Bidikmisi dan KIP Kuliah se-Nasional.

Kegiatan mengangkat tema yaitu _Kontribusi dan Inovasi Dalam Mewujudkan Sustainable Development di Era New Normal._ kegiatan ini akan dilaksanakan secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. PENA IKBIM akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 Mei 2021.

PENA IKBIM UNM ini memiliki beberapa rangkaian acara dimulai dari pengiriman karya sampai pada kurasi dan puncak kegiatan. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dengan berbagai tempat yang disesuaikan dengan rangkaian acara. Pembukaan dan Seminar dilaksanakan di Convetion Hall FIP UNM, Presentasi di Gedung Pendidikan Bahasa Arab UNM.

Muh. Arham selaku Ketua Panitia
mengatakan tujuan diadakan Pekan Ilmiah ini untuk meningkatkan jiwa kompetitif mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah serta mengembangkan kreativitas mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah terkhusus pada bidang akademik keilmiahan. “Harapan yang besar untuk kegiatan ini ikut terpatri bahwa IKBIM UNM berupaya mewujudkan suatu kegiatan yang mampu mewadahi pemikiran mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah bukan hanya dari UNM tetapi seluruh mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah diperguruan tinggi di Indonesia,”ungkapnya

“Semoga dengan kegiatan ini mampu meningkatkan pengetahuan dan pengalaman mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah dari semua perguruan tinggi di Indonesia khususnya karya tulis ilmiah dan esai” ujar Muh. Arham selaku Ketua Panitia kegiatan ini.

“Silaturahmi kekeluargaan antara mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah juga ikut terjalin yang merupakan salah satu tujuan pula adanya Kegiatan ini,”pungkasnya (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed