oleh

Pedagang Asong Pelabuhan Minta Dukungan, Wahab Tahir : Kami Segera Lakukan RDP

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Pedagang Asongan yang berlokasi di pelabuhan Makassar kunjungi DPRD Kota Makassar guna menyampaikan sejumlah aspirasi. Selasa (02/11/2021).

Puluhan Pedagang ini disambut langsung oleh Ketua Komisi D bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir yang turut dihadiri Anggota Komisi A DPRD Makassar Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ).

Dihadapan Ketua Komisi D, Koordinator pedagang pelabuhan Makassar, Ichsan meminta pihaknya dimediasi bersama dinas terkait, termasuk pihak kepolisian dan pelabuhan agar bisa berjualan di dalam kapal.

“Sudah diikuti aturan yang berlaku, kami mohon dizinkan agar bisa berjualan, karena itu satu-satunya sumber penghasilan kami pak”, ungkap dia.

Menaggapi hal tersebut, Wahab Tahir sesegara mungkin melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan menghadirkan pihak – pihak yang terkait untuk membahas keluh kesah para pedagang tersebut.

“Kami akan memanggil RDP langsung pihak Pelni, Pelabuhan, Perhubungan, Polres Pelabuhan, kalau perlu juga Camat Wajo dan Ujung Pandang. Supaya bisa di selesaikan masalah warga ini”, tegas Wahab Tahir.

Senada dengan RTQ, menurutnya keluhan para padagang ini sudah diterima di tempat yang tepat. Apalagi, lanjut dia, diterima langsung oleh Ketua Komisi yang membidangi kesehateraan masyarakat.

“Jadi tenang meki, segera mungkin pak Ketua Komisi D akan melakukan RDP dengan pihak terkait”, kunci RTQ.(**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed