oleh

Menambah Penghasilan Bank Sampah, YPN Lakukan Pelatihan Daur Ulang Tekstil

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Yayasan Peduli Negeri menggelar pelatihan daur ulang sampah tekstil ( pot dari kain bekas) tanpa mengabaikan protokol kesehatan covid -19. Jalan Anggrek. Sabtu (5/9/220)

Setiap peserta di wajibkan menggunakan masker dan jaga jarak. Pelatihan tersebut melibatkan 25 direktur bank sampah se-kota makassar

Bahan yang di gunakan sangat mudah di dapat seperti semen, gunting, kain perca, baskom, ember cetakan, rak telur, kantong kresek bekas,kuas dan air.

Ketua Yayasan Peduli Negeri (YPN), Saharuddin Ridwan mengatakan kiranya direktur bank sampah memanfaatkan kain bekas (kain tidak di beli di bank sampah) agar tidak menumpuk di TPA.

“Sehingga kami memberikan pelatihan daur ulang (reuce) kain bekas, agar memiliki nilai guna dan ekonomi di rumah tangga masing – masing,”kata sahar

Ia juga menyampaikan harapannya agar dengan adanya kegiatan ini dapat memberi nilai bagi barang yang tadinya sampah sehingga menjadi produk-produk yang bisa dijual.Tutupnya.

Perlu diketahui direktur bank sampah yang ikut diantaranya, kecamatan biringkanaya, rappocini,panakkukang,ujung pandang, tamalanrea, tallo, dan manggala. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed