oleh

Master Covid Ujung Pandang Agendakan Safari Bimtek dan Aplikasi Makassar Recover

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Sebagai langkah dalam menyukseskan pelaksanaan Program Makassar Recover (PMR), Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang mulai melaksanakan Bimbingan Teknis pendataan warga melalui Aplikasi Makassar Recover.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Kecamatan Ujung Pandang, di Jalan Samiun, Senin (05/03/2021), menghadirkan Pemateri Tim IT Kota Khusus Aplikasi Makassar Recover, Firman. Hadir juga Ketua Master Covid-19 Kecamatan, Andi Patiware didampingi Kordinator Kecamatan Ujung Pandang.

Ketua Tim Master Covid-19 di Kecamatan Ujung Pandang, Andi Patiware mengatakan, sosialisasi yang digelar dalam bentuk Bimtek penggunaan aplikasi Makassar Recover itu memberikan penjelasan tentang tata cara pengoperasian atau penggunaan aplikasi. Peserta dalam bimtek adalah kordinator kelurahan, kordinator lapangan, dan lurah-lurah.

Khusus pada wilayah Kecamatan Ujung Pandang, jumlah detektor ada sebanyak 278. Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 139, dan Dokter sebanyak 20.

“Nantinya, kegiatan ini akan berlanjut dengan kegiatan safari bimtek ke detektor yang ada di setiap kelurahan,” jelas Andi Patiware.

Menurut Patiware, penting bagi seluruh pihak utamanya kordinator kelurahan, kordinator lapangan, lurah-lurah, hingga detektor pada kelurahan menguasai penggunaan aplikasi. Alasannya hal itu sangat membantu melakukan aktivitas pendataan warga.

“Apalagi aplikasi inikan terkoneksi dengan instansi terkait seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial,” tambahnya.

Dia pun mengimbau kepada seluruh detektor untuk dapat bekerja secara maksimal. Bila ada warga yang terdeteksi baik itu Orang Tanpa Gejala (OTG) ataupun dengan gejala lain segera mememberikan penanganan khusus. Pemerintah siap menbantu menangani mulai dari segi obatnya maupun bantuan sosial untuk kebutuhan isolasi mandiri. (**)

“Jadi tidak ada alasan bagi warga untuk tidak bisa kita ambil datanya. Kesuksesan kegiatan ini ada pada kita semua,” tutupnya. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed