oleh

Masih Validasi Data, Wahab Tahir : Saya Harap Pendataan Penerima Bansos Penuh Integritas dan Dedikasi

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Penerima paket sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki beberapa kriteria termasuk bukan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebelumnya, melalui Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Pemkot Makassar mempersiapkan 100 ribu paket sembako untuk warga yang terdampak dari pembatas kegiatan yang dilakukan pemerintah.

Akan tetapi, hingga saat ini bantuan untuk warga terdampak Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tersebut belum juga direalisasi.

Plt Kepala Dinsos Makassar, Rusmayani Madjid mengakui bahwa pembagian paket sembako dari Pemkot Makassar memang belum dibagikan kepada warga terdampak PPKM. Menurut dia, saat ini pihaknya masih melakukan validasi data.

“Yang APBD (bansos), masih validasi data”, singkat dia melalui via WhatsApp. Kamis (5/8/2021).

Akan tetapi, Rusmayani tidak menjelaskan kapan pembagian paket sembako itu diserahkan ke pihak Kelurahan untuk direalisasi ke masyarakat.

Sementara, Ketua komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mengungkapkan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Pemkot Makassar dalam pembagian paket sembako sudah benar.

Menurut legislator fraksi partai Golkar itu, sikap tersebut merupakan bentuk kehati – hatian Pemkot Makassar dalam pendistribusian bantuan tersebut.

“Pemkot didalam pembagian dan penggadaan sangat hati – hati, jadi dimohon kesabarannya. Insya’ Allah akan segera terdistribusi bansos Pemkot tersebut”, ungkap Wahab saat dikonfirmasi dihari yang sama.

Bahkan dirinya mengingatkan, pendataan penerima paket sembako itu harus tepat sasaran. Menurutnya, harus diserahkan kepada warga Makassar yang terdampak PPKM ini.

“Untuk itu, saya mohon agar pelaksana pendataan masyarakt tidak mampu atau terdampak agar betul-betul dilakukan, berintegritas dan berdedikasi”, harap dia.(Asyrul)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed